Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Henderson Maafkan Tekel Berbahaya Barkley

Selasa 20 Des 2016 08:58 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Jordan Henderson (kiri) dan Ross Barkley

Jordan Henderson (kiri) dan Ross Barkley

Foto: Reuters/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool tak mempermasalahkan insiden tekel berbahaya yang diterimanya dari pemain Everton Ross Barkley ketika pertandingan derby Kota Liverpool, Selasa (20/12) dini hari WIB tadi.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 Liverpool. Kejadian tekel Barkley terhadap Hendo terjadi pada pertengahan babak kedua.

“Itu tekel yang cukup terlambat. Beruntung saya tidak cedera. Tidak masalah. Barkley juga sudah meminta maaf. Dia anak baik. Kami sudah lama berteman,” kata Henderson, dikutip dari BBC.

Henderson dan Barkley memang sudah akrab karena keduanya sama-sama kenal sejak membela timnas U-23 Inggris. Henderson tak mau terlalu mempermasalahkan karena insiden tersebut biasa terjadi di sepak bola.

Kemenangan 1-0 atas Everton membuat Liverpool terus menempel Chelsea di puncak. Liverpool mengumpulkan nilai 37. Kalah enam angka dari The Blues.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun bersyukur Henderson tidak cedera akibat tekel Barkley. Manajer asal Jerman itu memang menilai tindakan Barkley sangat berbahaya.

“Kita semua melihat jelas apa yang terjadi. Hendo beruntung tidak cedera,” ucap Klopp.

Bagi Everton sendiri kekalahan di kandang membuat mereka masih berkutat di peringkat sembilan. Tim yang dilatih Ronald Koeman itu baru mengoleksi 23 angka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA