Senin 19 Dec 2016 09:28 WIB

Tuntaskan Etape 2, Tim Jelajah Aylaku Nusantaraku Tiba di Surabaya

tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’ tiba di Kota Pahlawan, Surabaya
Foto: CAI
tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’ tiba di Kota Pahlawan, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Perjalanan tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’ terus berlanjut. Pada pukul 01.00, Senin (19/12) dini hari, tim tiba di Kota Pahlawan, Surabaya setelah menempuh waktu sekitar sembilan jam dari Kota Semarang.

Sebelumnya tim berangkat dari Daihatsu Karya Zirang Utama Jalan Jenderal Sudirman, Semarang pada Ahad (18/12), pukul 16.00 WIB. Tim dilepas oleh Petrus Sarwono selaku Service Manager Nasional Daihatsu KZU dan Rizky Affandi PIC CAI Chapter Semarang.

Dalam sambutannya Petrus mengatakan, perjalanan yang dilakukan CAI akan membuktikan ketangguhan dan kekuatan Daihatsu Ayla. Ia berpesan agar tim dapat mengantisipasi kondisi cuaca yang dapat berubah seketika.

"Kondisi cuaca di pulau Jawa sedang tidak menentu. Juga jalan berlubang yang akan banyak ditemui tim," ujar Petrus Sarwono.

Tim yang beranggotakan Zainul Winanda (CAI 174), Alexander Adrian (CAI 525) dan Adjie Sambogo (CAI 143) kemudian berangkat menempuh jalur utara. Mulai dari Kudus, Demak, Pati, Rembang, Lasem, Lamongan, Gresik dan akhirnya tiba di Surabaya.

"Selama di perjalanan nggak ada kendala. Sesuai yang disampaikan pak Petrus, bahwa mesin Ayla tidak ada kendala," ujar Adjie Sambogo kepada Republika.co.id, Senin.

Hanya saja kondisi jalan yang penuh lubang memaksa tim melambatkan kecepatan sehingga membuat waktu tempuh mundur lima jam dari yang dijadwalkan.

"Sampai di Surabaya sekitar jam 01.00 dini hari disambut PIC CAI Jawa Timur Devi Pratnya Paramita. Kemudian kita foto di Tugu Pahlawan baru beristirahat di Hotel Sahid Surabaya," ujar Adjie.

Hari ini rencananya tim akan berkunjung dan melakukan jumpa pers di Daihatsu KZU Waru sebelum melanjutkan etape tiga menuju Bali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement