Ahad 18 Dec 2016 15:13 WIB

Jelajah Aylaku Nusantaraku Sambangi Semarang

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Hazliansyah
Tim Jelajah Aylaku Nusantaraku sukses menyambangi kota Semarang dalam perjalanan ekspedisi menuju kota Ende, Nusa Tenggara Timur
Foto: CAI
Tim Jelajah Aylaku Nusantaraku sukses menyambangi kota Semarang dalam perjalanan ekspedisi menuju kota Ende, Nusa Tenggara Timur

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’, singgahi kota pertama, Semarang. Usai dilepas dari Pondok Gede, Jakarta pada Sabtu (17/12) sore, tim jelajah Ayla yang beranggotakan Zainul Winanda (CAI 174), Alexander Adrian (CAI 525) dan Adjie Sambogo (CAI 143), tiba Ahad (18/12) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Di ‘kota lumpia’, kedatangan tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘jilid’ 2 ini mendapatkan sambutan hangat dari CAI Chapter Semarang selaku tuan rumah. Turut menyambut kedatangan tim jelajah adalah Ayla Club Semarang (ACS), Sirion Indonesia Club (SIC) Semarang serta JazzFitClub Chapter Semarang.

“Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini merupakan kota singgahan perdana pada jelajah Jakarta- NTT ini,” kata Alexander Adrian, saat bertandang ke PT Karya Zirang Utama (KZU) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Semarang, Ahad (18/12).

Dari Semarang, jelasnya, tim juga akan mampir ke sejumlah kota singgahan seperti Surabaya, Denpasar, dan tiba di kota Ende, Nusa Tenggara Timur pada 22 DesemberJanuari 2017 nanti.

Setelahnya tim akan kembali dan dijadwalkan tiba di Bandung sebagai titik finish pada 4 Januari 2017.

"Ini merupakan ekspedisi CAI ke-2, setelah sebelumnya sukses dengan Jelajah Aylaku Nusantaraku Jakarta- Aceh (0 KM Sabang),” tambahnya.

Sementara itu, Zainul Winanda, menambahkan, setelah edisi pertama Jakarta- Aceh yang dilakoninya, kali ini CAI melaksanakan Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘jilid’ ke-dua Jakarta-NTT. Tim jelajah CAI Gazzz To Florez ini mewakili tiga chapter CAI, masing- masing chapter Bandung, Tangerang dan chapter Bekasi.             

Sama halnya dengan jelajah perdana, kali ini tim juga akan mengeksplorasi keragaman budaya, kuliner serta keindahan wisata Nusantara, khususnya di sepanjang Jawa Barat hingga NTT. Di luar eksplorasi ini, jelajah juga akan singgah di desa-desa yang masih sangat terbelakang di negeri ini untuk melakukan bakti sosial (baksos).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement