Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Ahok akan Kurangi Transjakarta karena Banyak Laporan Pelecehan

Kamis 15 Des 2016 13:47 WIB

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Angga Indrawan

Transjakarta

Transjakarta

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok akan mengurangi kapasitas bus Transjakarta. Ini dilakukan, kata dia, demi menjaga keamanan dan  kenyamanan kaum perempuan saat menggunakan transportasi umum.

Menurutnya, ia sering mendapatkan laporan ihwal keadaan bus Transjakarta yang penuh sesak dan banyak juga perempuan yang dilecehkan saat bus dalam keadaan penuh. "Saya sengaja buat kapasitas bus Transjakarta berkurang 20 persen," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/12). 

Menurut Ahok, dengan tempat duduk yang  menghadap ke depan serta seat 2-2, diharapkan kaum hawa bisa aman dan nyaman saat berada di dalam bus. Selain itu, sambung Ahok, dirinya juga akan mengganti semua trotoar di Jakarta. Nantinya, trotoar tidak lagi menggunakan coneblock, karena bila menggunakan coneblock rentan membahayakan kaum difabel dan para  perempuan yang menggunakan sepatu hak tinggi.

"Trotoar nanti tidak pakai coneblock lagi, agar perempuan yang pakai high heel dan kaum difabel bisa menggunakan juga," terang Ahok.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA