Indonesia Dinilai Berhasil Mengelola Lingkungan

Selasa , 13 Dec 2016, 17:08 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima kunjungan kehormatan United Nations Environment Programm (UNEP) Selasa, (13/12) di  Gedung DPR Senayan. Pertemuan ini membahas isu lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim.  

“Indonesia pun  berterima kasih kepada UNEP yang selama ini banyak membantu kita dalam program pengelolaan lingkungan yang bekerja sama dengan lembaga yang ada di Indonesia,” ujar Fahri Hamzah.

Politisi PKS ini menegaskan, ke depannya akan lebih lokal dalam mengelola lingkungan agar bisa memanfaatkan dan terbantu setelah komitmen Indonesia ikut serta dalam meratifikasi konvensi Internaisonal tentang perubahan iklim.

“Kita berharap semuanya akan seperti key issue untuk lebih lokal dalam mengelola isu lingkumngan kita. Sehingga Indonesia bisa memanfaatkan dan terbantu setelah komitmen Indonesia untuk ikut serta dalam meratifikasi konvensi Internasional tentang perubahan iklim,” kata Fahri.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif UNEP Erik Solheim mengapresiasi keberhasilan Indonesia dalam mengelola lingkungan. Ia pun akan pergi ke beberapa negara untuk menceritakan keberhasilan Indonesia dalam mengelola lingkungan tersebut agar dapat dijadikan contoh bagi negara lain.

“Indonesia memiliki banyak orang utan dan juga gambut, saya akan senang hati pergi ke negara lain untuk menceritakan kisah keberhasilan di Indonesia,” ujar Eric yang juga Mantan Menteri Lingkungan Hidup Norwegia.

Turut hadir mendampingi yakni Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Kaukus Ekonomi Hijau DPR Satya W. Yudha, Anggota Komisi VII Aryo Djojohadikusumo dan Mercy Chriesty Barends serta Anggota Komisi I Dave Akbarsyah Fikarno.

Sumber : pemberitaan dpr