Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Fabregas Puji Penampilan Diego Costa

Senin 12 Dec 2016 05:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Cesc Fabregas (atas) bersama Diego Costa.

Cesc Fabregas (atas) bersama Diego Costa.

Foto: Reuters/Clodagh Kilcoyne

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain tengah Chelsea, Cecs Fabregas, memuji penampilan Diego Costa yang mencetak gol kemenangan 1-0 Chelsea atas West Bromwich Albion (WBA), pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad (11/12).

Bomber asal Spanyol berhasil membuat seisi stadion bergemuruh usai golnya pada menit ke-76 tak mampu diantisipasi penjag gawang Ben Foster. Memanfaatkan kesalahan bek WBA Gareth McAulay dalam mengantisipasi bola operan Fabregas yang sebenarnya tak berbahaya, Diego Costa langsung menggiring bola dari sisi kanan kotak penalti. Ia melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok atas gawang WBA. 

"Operan itu memang bagus, tetapi semua ini akan bergantung terhadap Diego untuk mencetak gol. Dia membuat operan tersebut menjadi spesial," sanjung Fabregas dilansir Daily Star, Senin (12/12).

Melalui akun Twitter-nya, Fabregas memasang foto dirinya bersama Diego Costa yang tengah merayakan gol. Fabregas hanya menulis satu kata singkat namun sarat makan, #tandem.

Diego Costa pun mengaku senang bisa menyumbang gol kemenangan. Ia mengatakan sedang berada dalam performa baik.

"Cara terbaik untuk menyerang adalah bertahan dengan baik. Mereka memiliki beberapa peluang pada awal laga, tetapi organisasi kami lebih baik dan mampu memanfaatkan peluang," kata dia.

Raihan tiga angka ini membuat Chelsea kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 37 poin dalam 15 pertandingan, unggul tiga angka dari Arsenal di posisi kedua. 

Menurut catatan statistik di sepanjang pertandingan, the Blues melepaskan dua tembakan akurat dari 14 percobaan, dengan penguasaan bola 66 persen. Sementara West Bromwich Albion melepaskan satu peluang emas dari tujuh upaya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA