Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Kalahkan West Brom, Chelsea Kokoh di Puncak

Ahad 11 Dec 2016 21:06 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi Diego Costa seusai menjebol gawang West Bromwich Albion.

Selebrasi Diego Costa seusai menjebol gawang West Bromwich Albion.

Foto: Reuters / Clodagh Kilcoyne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea mempertahankan posisi di puncak klasemen setelah berhasil menang tipis 1-0 atas West Bromwich Albion dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (11/12).

Berkat kemenangan ini, the Blues belum tergoyahkan di pucuk klasemen sementara dengan 37 angka, unggul tiga poin dari Arsenal di peringkat dua.

Chelsea nyaris membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat sepakan bebas setelah Brunt melakukan pelanggaran terhadap Costa. Bola yang dieksekusi Hazard meluncur deras ke arah gawang tetapi kiper masih sigap mengamankan si kulit bundar.

Enam menit berselang, giliran WBA mengancam gawang Chelsea melalui sepakan Rondon usai mengecoh David Luiz di dalam kotak penalti, sayangnya bola masih melenceng dari sasarannya.

Costa kembali menebar ancaman dengan menyundul keras umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan, namun bola tandukannya menyamping tipis keluar gawang.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit ke-61, Luiz mengeksekusi tendangan bebas yang diteruskan Hazard ke gawang WBA, tetapi bola sukses ditepis kiper.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76 melalui gol Diego Costa setelah memanfaatkan kesalahan McAuley yang kemudian melesakkan bola ke sudut kanan gawang. Foster pun tak berdaya menghalau si kulit bundar.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta, demikian Sky Sport.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA