Jumat 09 Dec 2016 01:13 WIB

Jadi Kabid Binpres PBSI, Susi Susanti Ingin Majukan Sektor Tunggal

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Susi Susanti
Foto: Bilal Ramadhan
Susi Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PP PBSI Wiranto sudah megumumkan kepengurusan baru induk olahraga bulu tangkis Tanah Air untuk periode 2016-2020. Dalam kepengurusan itu terdapat nama Susi Susanti yang menggantikan posisi Rexy Mainaky sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI. 

Susi menilai Wiranto memiliki alasan tersendiri memasukkannya sebagai pengurus baru. "Pak Wiranto memilih saya agar ada perhatian lebih terutama untuk meningkatkan prestasi atlet," kata Susi, Kamis (8/12).

Setelah menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI, Susi menyatakaningin berusaha mengembalikan lagi kejayaan sektor tunggal. Dia pun merasa tujuan tersebut tak menjadi beban baginya untuk memberikan pengaruh baik bagi atlet bulu tangkis Indonesia. 

"Saya sekarang malah merasa tertantang dan akan bekerja keras untuk membuat sektor tunggal bulu tangkis ini di Indonesia bersinar kembali," ujar Susi.

Dia menilai selama ini yang masih menjadi andalan masih sektor ganda putra dan ganda campuran saja. 

Selanjutnya, Susi berkomitmen akan membantu kepengurusan PBSI agar memajukan sektor tunggal bulu tangkis. Terbukti, saat Olimpiade Rio de Janeiro pemain tunggal putri Linda Wenifanetri dan tunggal putra Tommy Sugiarto gagal berprestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement