Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Alasan Sehat Konsumsi Madu di Pagi Hari

Jumat 02 Dec 2016 06:02 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari

Madu dikenal baik bagi kesehatan.

Madu dikenal baik bagi kesehatan.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan masyarakat tentu sudah sering melihat seseorang yang memiliki kebiasaan minum susu di pagi hari. Atau, menyaksikan seseorang yang acap minum kopi atau teh di waktu tersebut. Namun di antara semua jenis minuman yang cocok di pagi hari, air madu dianggap mempunyai dampak luar biasa bagi kesehatan.

Madu dikenal sifatnya yang bisa menyembuhkan penyakit seseorang. Oleh sebab itu, ada beberapa orang yang seringkali mencampur madu dengan jus lemonnya tiap hari. Terlebih lagi jika seseorang dapat mengonsumsi madu yang benar-benar alami.

Seperti dilansir Boldsky, mengonsumsi secara teratur merupakan kebiasaan yang dapat melindungi seseorang dari beberapa jenis kanker dan maagh. Bahkan, mencegah datangnya masalah jantung maupun infeksi bakteri. Manfaat ini akan semakin terasa jika dikonsumsi dua kali setiap hari pada setelah bangun tidur dan sebelum makan malam.

Fungsi ginjal seseorang akan lebih baik jika menumbuhkan kebiasaan ini. Apalagi saat melakukannya secara teratur karena kulit pun akan cenderung bersinar dan kenyal. Air madu juga  menghilangkan lendir yang berlebihan pada sistem pernapasan seseorang. Oleh sebab itu, minuman ini sangat baik untuk mencegah bronkitis.

Tak hanya berhenti di situ, madu juga mampu meningkatkan sistem pencernaan. Bakteri jahat akan dibunuh sehingga membantu bakteri baik untuk berkembang dengan sempurna. Hal ini secara langsung juga membantu mereka yang memiliki kebiasaan membuang urin pada tengah malam.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA