Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Gugah Nurani Indonesia Ajak Semua Pihak Penuhi Hak Anak

Ahad 27 Nov 2016 09:29 WIB

Red: Hazliansyah

Salah satu kegiatan yang dilakukan Yayasan Gugah Nurani Indonesia dalam memperingati Hari Anak Universal

Salah satu kegiatan yang dilakukan Yayasan Gugah Nurani Indonesia dalam memperingati Hari Anak Universal

Foto: GNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menghormati, melindungi, memenuhi dan mempromosikan hak-hak yang harus diterima oleh setiap anak tanpa terkecuali.

Salah satu cara yang dilakukan, sekaligus memperingati Hari Anak Universal (HAU), yayasan Gugah Nurani Indonesia menggelar kegiatan seru dengan mengangkat tema "Ceria Bersama".

Kegiatan yang berlangsung di Taman Menteng pada 19 November silam, diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pementasan seni tradisional oleh anak-anak binaan GNI, mobile music workshop, pembuatan album lagu GNI, peluncuran album GNI dan berbagai kegiatan lainnya.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, GNI juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bermitra dalam rangka mendukung program bagi peningkatan kesejahteraan anak yang dijalankan GNI di 17 Kabupaten/Kota di 10 provinsi.

Di sisi lain, GNI turut mengimbau seluruh elemen masyarakat, dunia usaha dan pemerintah untuk berkomitmen dan melakukan aksi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh anak di Indonesia.

"Dalam level keluarga, keterampilan pengasuhan yang baik menjadi hal yang wajib dimiliki orang tua. Bagi masyarakat, perlu berbenah dalam mewujudkan lingkungan yang ramah dan melindungi dari berbagai bentuk tindak kekerasan terhadap anak," tulis GNI dalam pernyataan.

Bagi dunia usaha, dibutuhkan kesadaran tinggi untuk menerapkan "Prinsip Dunia Usaha dan Hak Anak" sebagai wujud tanggung jawab untuk menghormati hak-hak anak adn komitmen untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA