Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Meksiko Temukan 32 Jasad dan Sembilan Kepala di Bukit

Sabtu 26 Nov 2016 00:01 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah

Polisi Federal Meksiko antinarkoba siap berpatroli di jalan-jalan (Ilustrasi)

Polisi Federal Meksiko antinarkoba siap berpatroli di jalan-jalan (Ilustrasi)

Foto: REALTRUTH.ORG

REPUBLIKA.CO.ID, GUERRERO -- Otoritas Meksiko menemukan 32 jasad dan sembilan kepala di beberapa kuburan rahasia di Guerrero, Meksiko. Dilansir Telegraph, Jumat (25/11), jasad-jasad itu adalah hasil penggalian selama sepekan di 17 tempat puncak desa Pochahuixco, Zitala.

"Penemuan ini mengerikan," kata juru bicara keamanan Guerrero, Roberto Alvarez.

Jasad telah dibawa ke ibu kota wilayah Chilpancingo untuk diidentifikasi. Jasad terdiri dari 31 pria dan satu perempuan.

Menurut penyidik, ada 20 lubang di lokasi. Jasad itu diperoleh dari 17 lubang diantaranya. Belum ada jasad lain ditemukan, namun tentara menilai banyak kuburan tersembunyi lainnya di sana.

Otoritas sebelumnya melaporkan penemuan 19 jasad. Semakin hari jumlahnya terus bertambah. Zitala terkenal sebagai wilayah kekuasaan geng-geng narkoba.

Diduga mereka mengubur korban-korban mereka di sana. Otoritas sering menemukan lubang-lubang aneh yang berisi mayat.
Guerrero merupakan salah satu negara bagian paling suram di Meksiko. Tempat ini juga merupakan area produsen opium bubuk. Geng Guerreros Unidos dan Los Rojos sering bentrok di sana.

Pekan lalu, 24 orang tewas di sana. Sembilan mayat ditemukan teronggok di sisi jalan. Pekan lalu, ada laporan penculikan puluhan orang.

Guerrero juga jadi lokasi hilangnya 43 siswa pada September 2014. Kasus yang mengentak komunitas internasional ini hingga sekarang belum terpecahkan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA