Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

OSO: NU Menjadi Salah Satu Garda Terdepan Pembangunan Indonesia

Kamis 24 Nov 2016 15:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: MPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, memuji kontribusi warga Nahdlatul Ulama (NU) kepada bangsa dan negara Indonesia. Menurutnya, warga NU sudah menjadi salah satu garda terdepan dalam membangun Indonesia, sejak merdeka hingga kini.

"Bukan hanya kaum pria, tetapi juga kaum wanita yang tergabung dalam Muslimat NU," kata Oesman, saat menyampaikan sosialisasi Empat pilar dihadapan peserta Konggres XVII Muslimat Nahdlatul Ulama, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (24/11).

Pria yang akrab disapa OSO ini menilai, di era pembangunan saat ini, Muslimat NU banyak melakukan pendampingan terhadap kaum wanita dan anak-anak. Organisasi ini banyak melakukan kegiatan dibidang pendidikan.

Karena itu, MPR berkepentingan menyampaikan sosialisasi empat pilar kepada anggota Muslimat. Dengan harapan, mereka akan menyampaikannya pula kepada anak dan keluarganya.

"Ibu adalah guru pertama bagi anak-anaknya. Ia mengajarkan kasih sayang dan saling menghormati. Kalau mereka menyampaikan sosialisasi pada anak-anaknya, tentu anak-anaknya akan mendengarkan dengan saksama," ucapnya. Menurut OSO, bagi kalangan NU, masalah Empat Pilar bukan hal baru. Sejak lama Nahdlatul Ulama sudah menerima Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pembukaan Konggres XVII Muslimat Nahdlatul Ulama ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PB NU KH. Said Aqil Siraj, Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa, Menteri agama Lukman Hakim Saifuddin dan Sekretaris Kabinet Pratikno.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler