Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Muslimat NU

Kamis 24 Nov 2016 13:52 WIB

Red: Angga Indrawan

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada Muslimat NU. Ini karena Muslimat NU telah merelakan kader terbaiknya bergabung dalam pemerintahan.

"Terima kasih Muslimat NU yang sudah mengikhlaskan kader terbaiknya di pemerintah yaitu Ibu Khofifah di Kementerian Sosial," kata Jokowi saat membuka Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Kamis (24/11).

Jokowi mengakui Khofifah yang merupakan Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU yang juga Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja adalah sosok yang cerdas, lincah dan dinamis. "Ibu Khofifah salah satu menteri hebat yang dimiliki Indonesia. Selalu sigap meskipun belum diperintah. Seperti waktu ada bencana di Garut, ketika saya menelepon untuk segera ke sana ternyata beliau sudah di sana," kata Jokowi.

Khofifah dalam laporannya menyampaikan bahwa meski sebagian besar Muslimat NU anggotanya ibu-ibu setengah senior bahkan ibu senior, tetapi tetap tidak ketinggalan kemajuan teknologi. "Pendaftaran kongres dilakukan secara online. Alhamdulillah seluruh pengurus cabang se-Jawa 100 persen mendaftar online. Total peserta 75 persen mendaftar secara online dan ID card sudah menggunakan kode bar dengan scanning system," ujar Khofifah.

Muslimat NU juga sudah mengembangkan layanan keuangan digital atau laku pandai dengan proyek percontohan di Jawa Barat dan Jawa Timur dengan hasil yang cukup memuaskan. Dia juga menyebutkan bahwa penyelenggaraan kongres menggunakan dana dari iuran seluruh peserta.

Khofifah mengatakan, Muslimat NU telah menyiapkan grand design menuju satu abad Muslimat NU 2026 dengan tekad memperjuangkan hadirnya Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Selain itu juga bertekad untuk mewujudkan perempuan Indonesia sejahtera dan religius.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA