Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

The K2 Ubah Pandangan Yoona SNSD tentang Dunia Peran

Senin 21 Nov 2016 08:54 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri

Yoona SNSD

Yoona SNSD

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Personel SNSD, Yoona memang tidak hanya dikenal sebagai penyanyi. Dia juga sudah lama dikenal sebagai aktris.

Pada awalnya, Yoona mengaku sangat khawatir saat hendak terjun ke dalam dunia akting. Dia khawatir tidak bisa bersinar sebagaimana dia dapatkan melalui grupnya. "Saya takut melakukan hal-hal yang baru. Saya enggak bisa menampik kalau ini akan berpengaruh pula pada harga diri grup saya nantinya," ungkap Yoona seperti dilansir Soompi, Senin (21/11).

Sebelum drama The K2, Yoona sempat bermain sebagai pemeran utama dalam Prime Minister and I. Tak terlalu sukses dalam drama tersebut, dia pun mengaku cemas dan berusaha beristirahat sejenak dari dunia peran di Korea Selatan. Meski demikian, hasratnya untuk berperan dalam dunia drama terus tumbuh kembali dari waktu ke waktu.

Bahkan sekarang setelah selesai drama The K2, dirinya belum merasa sepenuhnya bebas dari mata orang-orang yang memperhatikannya. "Tapi saya putuskan bahwa saya enggak perlu khawatir lagi tentang mereka. Saya hanya akan fokus pada diri saya. Bukankah pekerjaan seorang aktris itu harus mencoba peran yang baru dan sesuatu beragam?" kata Mantan Kekasih Lee Seung Gi ini.

Seperti diketahui, dalam drama The K2 yang baru saja selesai, Yoona berperan sebagai seseorang yang berbeda dengan sebelumnya. Bukan perempuan ceria dan bercahaya, tapi sosok yang muram dan menyedihkan. Dari pengalaman drama ini, dia mengungkapkan, banyak energi positif yang dia dapatkan dari seluruh staf dan pemain.

Yoona mendapatkan pembelajaran baru dari banyak aktor dan aktris yang bermain dalam drama itu. Bahkan, pengalaman tersebut memberikan pandangan baru bagi Yoona tentang dunia akting. "Akting menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi saya dan membuat rasa penasaran saya meningkat. Saya selalu menunggu peran apa yang akan saya mainkan selanjutnya," ujar Yoona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA