Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

BSM Serahkan Rp 1 Miliar untuk Korban Banjir Garut

Jumat 18 Nov 2016 15:54 WIB

Rep: Musiron/ Red: Karta Raharja Ucu

Direktur Utama Bank Syariah Mandiri (BSM) Agus Sudiarto (kiri) dan Komisaris Utama BSM Ventje Rahardjo (kanan) foto bersamam usai simbolis menyerahkan bantuan kepada Bupati Garut Rudi Gunawandi (kedua kanan) untuk korban banjir bandang pada acara 17 tahun

Direktur Utama Bank Syariah Mandiri (BSM) Agus Sudiarto (kiri) dan Komisaris Utama BSM Ventje Rahardjo (kanan) foto bersamam usai simbolis menyerahkan bantuan kepada Bupati Garut Rudi Gunawandi (kedua kanan) untuk korban banjir bandang pada acara 17 tahun

Foto: Musiron/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Laznas BSM menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang Garut, Jumat (18/11). Bantuan ini merupakan kelanjutan dari aksi tanggap darurat sesaat setelah terjadi musibah banjir bandang pada September lalu.

Bantuan senilai Rp 1 miliar diberikan dalam bentuk santunan biaya transportasi sekolah sebesar Rp 288 juta untuk 288 pelajar PAUD/TK, SD, SMP, SMA, 288 sepatu sekolah, 350 paket mukena dan sarung, bantuan taman bacaan yang berlokasi di tujuh hunian sementara dan pembangunan masjid.

Penyerahan bantuan dilakukan Agus Sudiarto, Direktur Utama BSM kepada Bupati Garut Rudi Gunawandi di Garut, Jawa Barat. Turut hadir dalam acara Komisaris Utama Bank Syariah Mandiri Ventje Rahardjo, jajaran Direksi/SEVP BSM, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Garut.

Selain bantuan pendidikan, BSM juga akan membantu penyediaan sarana ibadah dan akan bekerja sama dengan Pemkab Garut. “Setelah bantuan tanggap darurat, kali ini kami fokus membantu sekolah anak-anak, insya Allah kami juga akan membantu penyediaan masjid, saat ini lokasi sedang disiapkan Pemkab Garut,” kata Agus Sudiarto, Direktur Utama BSM.

Kegiatan ini merupakan implementasi salah satu misi BSM yaitu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekaligus rangkaian Milad BSM ke-17 yang digelar di tujuh region office dan 35 Area BSM di seluruh Indonesia.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bersama-sama membantu recovery Garut. Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan beban masyarakat Garut,” kata Agus.

BSM merupakan bank syariah terbesar dengan Aset per September mencapai Rp 74,2 triliun, Dana pihak ketiga Rp 65,9 triliun dan pembiayaan mencapai Rp 53,2 triliun. BSM memiliki 767 kantor cabang, termasuk kantor cabang Garut, yang terbagi dalam tujuh region office di seluruh Indonesia.

Didukung jaringan ATM BSM, Mandiri Group dan ketersediaan infrastruktur IT yang memadai, BSM merupakan bank syariah yang memiliki jaringan terluas di Indonesia. BSM juga mendapat pengakuan dari dalam dan luar negeri berupa penghargaan antara lain Peringkat I Annual Report Award Tahun Buku 2015 Kategori Private Keuangan Non Listed, Banking Service Excellent dari MRI, dll.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA