Hambatan Pertanian dan Peternakan di Siak Perlu Segera Ditindaklanjuti

Rabu , 16 Nov 2016, 17:15 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di atas Jembatan Siak III di Pekanbaru, Riau, Jumat (30/10).
Foto: Antra/Rony Muharrman
Sejumlah kendaraan melintas di atas Jembatan Siak III di Pekanbaru, Riau, Jumat (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SIAK, RIAU -- Tim kunjungan kerja Komisi IV DPR singgah di Kabupaten Siak. Dalam kesempatan itu, tim bertemu dengan Bupati Siak yang menyampaikan beberapa isu di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan yang masih menjadi kendala di wilayah Kabupaten Siak.

Anggota Komisi IV DPR Nasyid Umar mengatakan, hal tersebut perlu ditanggapi dan segera ditindaklanjuti.

“Terkait adanya lokasi-lokasi yang diinginkan oleh masyarakat untuk melakukan percetakan sawah baru, pemerintah Kabupaten Siak mengharapkan dapat tambahan areal baru agar dapat menambah produksi padi,” ucap Nasyid.

Ia mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian diharapkan dapat melaksanakan pembangunan beberapa irigasi, agar indeks pertanaman yang sebelumnya hanya 100 persen bisa meningkat menjadi 200 persen.

“Pada sektor perkembangan peternakan, kami juga akan menyampaikan kepada Menteri Pertanian melalui Dirjen Peternakan, agar Kabupaten Siak dapat dibantu mengenai pengembangan peternakan. Sehingga peternakan yang ada di Kabupaten Siak dapat berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan bagi para peternak yang ada,” tandasnya.

Berdasarkan paparan presentasi Bupati Kabupaten Siak, Nasyid meminta kepada Dirjen Perkebunan yang juga hadir pada acara itu segera menindaklanjuti dan memberikan bantuan terhadap hal-hal apa saja yang dibutuhkan. 

Sumber : Pemberitaan DPR