Rabu 16 Nov 2016 11:20 WIB

Ide Vinales dan Espargaro untuk Kemajuan Suzuki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Maverick Vinales di Podium MotoGP 2016 Silverstone (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Maverick Vinales di Podium MotoGP 2016 Silverstone (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Maverick Vinales dan Aleix Espargaro akan meninggalkan Suzuki akhir 2016. Meskipun keduanya melontarkan pujian dan terima kasih untuk tim lama mereka, keduanya tak lupa memberi saran untuk kemajuan GSX-RR ke depannya. Vinales akan pindah ke Yamaha dan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi, sementara Espargaro akan bergabung dengan Sam Lowes di Aprilia. 

Seandainya masih di Suzuki, apa permintaan Vinales dan Espargaro kepada insinyur dan teknisi mereka di paddock? “Sulit mengatakannya. Bagi saya, Suzuki sudah memiliki sasis yang baik, mesin yang baik, dan elektronik yang oke. Sekarang itu lebih kepada meningkatkan paket ini,” kata Espargaro, dilansir dari Speedweek, Rabu (16/11).

Dalam lima balapan terakhir, kedua jagoan Suzuki ini sangat kompetitif dengan pembalap-pembalap pabrikan utama. Espargaro menambahkan elektronik Suzuki bisa lebih disempurnakan, demikian juga kontrol traksi supaya GSX-RR lebih gesit di trek basah.

Vinales mengatakan Suzuki terus membuat kemajuan untuk meningkatkan kecepatan motor. Suzuki berpeluang kuat di setiap balapan jika berhasil berkompromi dengan hal ini. “Bagi saya itu bukan tentang motor bertenaga kuda, tapi motor dengan pegangan kuat yang menentukan kecepatan,” kata Vinales.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement