Rabu 16 Nov 2016 10:04 WIB

Suzuki Siap Berevolusi pada MotoGP 2017

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales
Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengatakan, pabrikan pada 2017 tidak menyediakan motor baru untuk dua pembalap mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins. Suzuki hanya akan berevolusi dengan mesin yang ada.

"Kami harus berterima kasih kepada Maverick (Vinales) karena dia bekerja luar biasa tahun ini, khususnya pada paruh kedua musim," kata Brivio, dilansir dari Speedweek, Rabu (16/11).

Motor Suzuki, kata Brivio, sangat kompetitif dengan pabrikan utama. Itu terlihat dengan keberhasilan Vinales naik podium, serta selisih waktunya yang ketat dengan Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Andrea Iannone.

Iannone dan Rins akan menunggangi GSX-RR 2017 dalam tes di Valencia bulan ini untuk pertama kalinya. Brivio mengatakan, tim masih terus bereksperimen dengan mesin motor yang ada sekarang.

"Kami terus mengembangkan mesin saat ini, dan akan terus berevolusi. Performa mesin kami sama levelnya dengan pabrikan Jepang lainnya," kata Brivio.

Penampilan Vinales dan Aleix Espargaro musim ini sudah menunjukkan Suzuki tak butuh revolusi, tapi evolusi dari GSX-RR. Sasis mesinnya sudah baik, elektroniknya juga demikian.

"Kami akan mencoba beberapa sasis baru dalam uji coba di Sepang dan Valencia. Perubahan baru dilakukan jika memang memberi manfaat nyata," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement