Selasa 15 Nov 2016 12:22 WIB

Republika Grup Siap Beraksi di Turnamen Basket Antarmedia SMLJBT 2016

Perwakilan tim peserta Sinar Mas Land Journalist Basketball Torunament (SMLJBT) 2016 berfoto bersama Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan (duduk kedua dari kiri).
Foto: Istimewa
Perwakilan tim peserta Sinar Mas Land Journalist Basketball Torunament (SMLJBT) 2016 berfoto bersama Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan (duduk kedua dari kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket Republika Grup siap beraksi dalam ajang basket antarmedia bertajuk Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2016 di lapangan basket The Breeze, BSD City, 25 November - 1 Desember. Tim yang ditangani mantan guard Satria Muda Junas Miradiarsyah ini berharap melangkah lebih jauh dibandingkan turnamen sebelumnya.

Tim Republika Grup berisi gabungan pemain dari Harian Republika, Republika Online, dan sejumlah media lain yang tergabung dalam bendera Mahaka Media, yaitu Sportku, Jak FM dan Gen FM.

"Pada turnamen basket antarmedia, langkah kami kerap terhenti di perempat final. Hampir semuanya karena cedera pemain pada saat pertandingan ketat. Kali ini, kami akan berusaha meminimalisasi cedera agar bisa melangkah lebih jauh lagi," kata Abdullah Sammy, kapten tim Republika Grup, Selasa (15/11).

Republika Grup telah melakoni persiapan selama dua bulan terakhir dengan latihan rutin dan menggelar beberapa laga uji coba. Sammy berharap permainan timnya akan dalam bentuk terbaik saat turnamen dimulai. Sebab, Republika Grup akan tergabung dengan finalis SMLJBT 2015 Kompas Gramedia, serta semifinalis turnamen basket Ibbamnas 2016 Berita Satu Media Holding. Walaupun tak diunggulkan dalam persaingan grup, Sammy menyimpan optimisme, ia dan rekan-rekannya minimal dapat lolos ke perempat final.

SMLJBT diikuti 15 tim basket media cetak dan elektronik, memperebutkan hadiah total Rp 40 juta. Juara tahun sebelumnya adalah Trans TV setelah mengalahkan Kompas Gramedia di babak final. Ke- 15 tim terbagi dalam lima grup dan menggunakan aturan pertanding Perbasi dengan sistem setengah kompetisi. Juara dan tiga runner-up terbaik grup lolos ke perempat final.

Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan mengatakan, sudah menjadi komitmen Sinar Mas Land untuk menggelar turnamen basket antarmedia setiap tahunnya.

"Tujuan kami ingin terus menjaga hubungan baik dengan media yang selama ini banyak membantu pihak Sinar MAs Land, sekaligus memberikan hiburan kepada media melalui olahraga, khususnya bola basket," ujar Panji.

Dia juga menegaskan, pihaknya akan mengusahakan terus turnamen ini digelar setiap tahun, mengingat kerja sama dengan media yang sudah terjalin selama ini.

Lebih jauh Panji mengatakan, ia berharap turnamen tahun ini lebih partisipasif bukan hanya untuk para pemain, tetapi kepada rekan sekantor dan keluarga untuk datang menikmati fasilitas rekreasi di the Breeze maupun hiburan di BSD City. 

Dalam kesempatan yang sama, Head of Media Relation & Support Sinar Mas Land, Ahmad Soemawisastra mengatakan, selain berencana menggelar turnamen basket antar media secara konsisten, pihaknya juga siap menggulirkan kompetisi antar media lainnya seperti biliar. "Tahun depan kami mau menggelar biliar dan untuk basket terus digelar setiap tahun. Semoga SMLJBT kali ini tidak ada tim yang walk out," kata Ahmad.

Peserta SMLJBT 2016

Grup 1: Trans TV (unggulan pertama), Trans 7, RTV

Grup 2: Net TV, Liputan 6 Grup, RCTI

Grup 3: Kompas TV, I News, ANTV

Grup 4: Media Indonesia Grup, Jurnalis All Star, CNN Indonesia

Grup 5: Kompas Gramedia (unggulan kedua), Republika Grup, Berita Satu Media Holding.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement