Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

KPPG Adakan Rakernis Perempuan Politik

Senin 14 Nov 2016 18:22 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Ulla Nuchrawatty (tengah ) berbincang dengan Nurul Arifin (kiri) dan Tetty Kadi Bawono

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Ulla Nuchrawatty (tengah ) berbincang dengan Nurul Arifin (kiri) dan Tetty Kadi Bawono

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) mengadakan Rakernis yang diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 16 November di Wisma Kopo Griya Sabha Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut diikuti oleh Seluruh Pengurus Pusat KPPG dan para Pengurus Daerah KPPG seluruh Indonesia.

Acara akan dibuka oleh Ketua Korbid Kajian Strategis dan Pengembangan SDM DPP Partai Golkar Letjen (Purn) H Lodewijk Freinderich. Sedangkan penutupannya rencana akan dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Dalam Keterangan tertulisnya, Ketua Umum KPPG Ulla Nucharawaty menyampaikan bahwa Rakernis ini mengambil tema 'KPPG Lokomotif Perempuan Partai Golkar Raih Prestasi dalam Berkarya'. Yakni mengawal program andalan KPPG yang kongkrit di masyarakat yaitu pemberdayaan masyarakat desa dengan konsep Gerakan Dasa Desa Karya,  Koperasi Simpan Pinjam Karya Raya Mulia dan Sekolah politik perempuan.

Ketiga program tersebut akan di realisasikan di daerah-daerah seluruh Indonesia di bawah koordinansi KPPG. Pentingnya agenda tersebut adalah dalam rangka persiapan menghadapi pilkada 2017-2018 serta Pileg/Pilpres 2019. Dengan mempersiapkan kader-kader perempuan politik Partai Golkar yang memiliki kualitas dan integritas mumpuni serta penuh pengabdian di masyarakat.

Dia mengatakan, jika kader perempuan tidak dipersiapkan hanya akan melahirkan kader-kader politik instan yang tidak teruji kualitasnya.
 
Aisyah Ulfa Syafii menyampaikan, Rakernis ini juga dihadiri beberapa tokoh perempuan politik Golkar seperti Nurul Arifin, Tetty Kadi, legislator politisi Golkar DR Hetifah Syaifudian, DR Linda Purnomo. Selain itu juga pengamat politik seperti Chusnul Mar'iyah maupun para Kepala Daerah.   

Bupati maupun wali kota perempuan yang berasal dari Partai Golkar, seperti Bupati Kutai Kartanegara Ritta Widyasari Syaukani, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA