Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Iannone Tinggalkan Ducati dengan Bangga

Senin 14 Nov 2016 12:03 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani

Andrea Iannone

Andrea Iannone

Foto: EPA/STR

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Andrea Iannone mencatat kecepatan unggul bersama Desmosedici G16 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia akhir pekan lalu. Dia pun meraih podium ketiga di belakang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Pembalap 27 tahun itu kini bisa meninggalkan The Reds dengan bangga setelah mempersembahkan podium terakhir sebelum hijrah ke Suzuki. 

Iannone sempat terlibat balapan seru dengan Valentino Rossi, hingga akhirnya dia bisa menyalip pembalap Movistar Yamaha itu dan mengamankan podium ketiga di Spanyol. “Saya sangat senang di balapan terakhir ini karena sering gagal sebelumnya. Saya mulai dengan baik hingga posisi kedua di tikungan pertama. Saya mencoba mengejar Jorge, namun kecepatannya memang luar biasa," kata Iannone, dilansir dari Crash, Senin (14/11).

Iannone nyaris tak percaya mengingat sesi latihannya pada Jumat kurang memuaskan, khususnya di tikungan karena motor Ducati sulit cepat di tikungan. Meski demikian, akselerasi Ducati dan stabilitas remnya semakin canggih. “Saya mencoba menyalip Vale ketika dia menyalip saya. Motor ini banyak membantu saya di trek lurus dan di sana lah kekuatannya,” ujarnya. 

“Saya pikir ini strategi terbaik. Kami melewati balapan hebat dan hasilnya menggembirakan karena ini balapan terakhir saya bersama Ducati," kata Iannone, melanjutkan. Sempat cedera di Sepang, Iannone akan pindah ke Suzuki untuk 2017 dan 2018. Jorge Lorenzo akan menggantikan posisinya dan menjadi rekan satu tim Andrea Dovizioso.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA