Ahad 13 Nov 2016 21:20 WIB

Hidup Sehat dan Menjaga Tingkat Stress Tentukan Kesehatan Seseorang

Memperingati usia 150 tahun, Neslte menggelar 150 Years Nestle Story di Mall Kota Kasablanka, Ahad (12/11).
Foto: Karta Raharja Ucu/Republika
Memperingati usia 150 tahun, Neslte menggelar 150 Years Nestle Story di Mall Kota Kasablanka, Ahad (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter spesialis gizi klinik dr Fiastuti Witjaksono menuturkan, gizi dan pola hidup sehat penting untuk diperhatikan sejak usia dini hingga dewasa. Menurut dia, gizi merupakan elemen vital yang menentukan kesehatan seseorang, bahkan sejak dalam kandungan.

"Namun, seiring bertambahnya usia kebutuhan gizi seseorang juga akan berubah. Beragam faktor menjadi penentu seperti asupan energi, protein, komposisi lemak, vitamin dan mineral tertentu. Tidak hanya zat gizi, untuk memastikan pola hidup sehat, kita juga perlu memperhatikan aspek lain seperti aktivitas fisik yang rutin, tingkat stress, serta work-life balance,” kata dr Fias dalam acara 150 Years Nestle Story di Mall Kota Kasablanka, Ahad (12/11). Acara yang mengangkat tema "Swiss Village" itu digelar dalam rangka merayakan usia 1,5 abad, Neslte mengajak keluarga Indonesia Indonesia mengenal lebih dekat sejarah dan cerita di balik komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk-produk bergizi dan lezat bagi para konsumennya.

Selama 150 tahun berdiri, Nestle terus berkomitmen mendorong diadopsinya pola hidup sehat dan aktif. Semua itu sejalan dengan misi Nestle untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Head of Xorporaye Conmunication Nestle Indonesia, Nur Shilla aChristianto mengatakan, Nestle memahami bagaimana gizi dan pola hidup sehat memainkan peranan yang penting untuk meningkatkan kualitas hidup setiap orang. "Karena itu, tidak hanya melalui produk-produk yang bergizi dan lezat, kami juga ingin selalu dekat dengan keluarga Indonesia melalui berbagai layanan hang memberikan beragam informasi serta tips dan trik untuk mendorong diadopsinya pola hidup sehat dan aktif," kata Shilla.

Selebriti Oka Antara mengungkapkan ia dan istri sudah mulai memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat kepada ketiga buah hatinya. Oka mengatakan, “Kami berdua berusaha memupuk pola hidup sehat mulai dari hal-hal sederhana seperti membiasakan sarapan, berolahraga dengan cara bermain bersama, mengajak sikat gigi sebelum tidur, dan memberikan contoh untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.”

Oka Antara juga berbagi bagaimana hal-hal sederhana ini ia dapatkan dan pelajari dari ibunya. “Dulu ibu saya selalu menyediakan segelas Dancow untuk melengkapi sarapan saya setiap hari. Pulang sekolah atau sehabis bermain bola, ibu telah menyiapkan Milo dingin sehingga saya kembali segar dan siap untuk mengerjakan pekerjaan rumah,” kata Oka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement