Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Henderson Ikut Suarakan Dukungan untuk Southgate

Jumat 11 Nov 2016 14:37 WIB

Red: Israr Itah

Kapten timnas Inggris Jordan Henderson

Kapten timnas Inggris Jordan Henderson

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris berada dalam trek yang benar di bawah manajer interim Gareth Southgate menjelang duel kontra Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (12/11) dini hari WIB. Ini diungkapkan gelandang timnas Inggris Jordan Henderson. 

Secara tersirat, kapten Liverpool ini menyuarakan dukungannya kepada Southgate agar diangkat sebagai pelatih tetap. Sebelumnya, rekan Henderson di Liverpool, Adam Lallana menyatakan hal senada.

"Manajer telah melakukan hal-hal brilian sejak diberi kesempatan," Henderson, yang menjadi kapten Inggris untuk pertama kalinya melawan Slovenia bulan lalu, seperti dikutip Reuters, Jumat (11/11).

"Para pemain sangat mendukung dia dan kami merasa seolah-olah kami akan menuju ke arah yang benar. Di lapangan latihan, kami telah belajar banyak dan kami mencoba untuk menempatkan ide-ide mereka ke dalam situasi pertandingan."

Ia berharap taktik yang diasah saat latihan menjelang pertandingan bisa ditampilkan ketika melawan Skotlandia. Henderson percaya, jika mampu melakukannya, tiga angka akan menjadi milik the Three Lions.

Henderson mengatakan Inggris tidak harus menggunakan atmosfer panas jelang laga kontra Skotlandia untuk melakukan sesuatu yang konyol, Ia mengimbau rekan-rekannya untuk menyalurkan agresivitas mereka dengan cara yang benar.

"Secara emosional, kami perlu dikontrol. Agresif benar-benar penting tapi perlu level yang tepat, tidak membuat pelanggaran, tidak menjadi bodoh," ujar dia mengingatkan.

Menurut dia, Inggris harus menunjukkan rasa lapar dengan berupaya memenangkan duel bola, melancarkan serangan, dan kemudian mencetak gol. Menurut dia, ini sangat penting meskipun menyadari batas tipis antara agresif dan berbuat bodoh.

Inggris saat ini memuncaki Grup F dengan tujuh angka dari tiga pertandingan. Skotlandia duduk posisi keempat dengan nilai empat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA