Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

PNS Bappeda Nias Hilang Saat Dinas ke Medan

Kamis 10 Nov 2016 18:43 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah

Orang hilang - ilustrasi

Orang hilang - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal (Bappeda) Nias, Sumut dinyatakan hilang. Darius Zendraro dilaporkan tak kunjung kembali oleh pihak keluarga sejak akhir September lalu.

Hilangnya Darius ini dilaporkan istrinya, Karniamin Sarumaha ke Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Sumut hari ini, Kamis (10/11). Menurut Karniamin, suaminya hilang saat perjalanan dinas ke Medan pada 28-30 September 2016.

"Selama di Medan, bapak selalu berkomunikasi sama saya. Tapi setelah itu hilang kontak. Kami tak pernah menyangka," kata Karniamin di kantor KontraS Sumut, Medan.

Darius merupakan PNS yang menduduki jabatan sebagai Kabid Pum dan Otda Bappeda Nias. Dia pamit dari rumah untuk menghadiri rapat koordinasi di Gedung Keuangan Negara Medan. Saat itu, Darius berangkat bersama Kepala Bappeda Nias, Agustinus Zega. "Suami saya hilang, hingga kini belum pulang, saya sudah hampir putus asa mencarinya," ujar dia.

Menurut Karniamin, pihaknya telah melaporkan kehilangan tersebut ke Polres Nias. Namun dia menilai kasus tersebut terkesan dibiarkan. "Kalau kami tanya pasti dibilang masih proses, makanya kami udah lapor ke Polda kemarin," kata Karniamin.

Sementara itu, Kepala Staff Operasional Kontras Sumut Amin Multazam Lubis menegaskan, pihaknya akan mendampingi istri Darius untuk mengawal kasus tersebut. KontraS Sumut pun akan segera menghubungi pihak-pihak terkait.

"Kami akan kawal kasus ini. Kami akan surati Polda Sumut dan Komnas HAM agar kasus ini diproses dengan cepat karena berhubungan dengan nyawa seseorang," kata Amin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA