Wednesday, 24 Zulqaidah 1441 / 15 July 2020

Wednesday, 24 Zulqaidah 1441 / 15 July 2020

Sektor Kesehatan Jadi Prioritas NTB

Kamis 10 Nov 2016 05:52 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Dwi Murdaningsih

TGH Zainul Majdi

TGH Zainul Majdi

Foto: Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah provinsi NTB akan fokus di sektor kesehatan. Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengatakan, pembangunan sektor kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemprov NTB.

"Sangat penting untuk memastikan kualitas kesehatan masyarakat terus meningkat," ujarnya peresmian gedung Pelayanan Jantung dan Pembuluh Darah Terpadu di RSUD Provinsi NTB, Rabu (9/11).

Namun, untuk mencapai peningkatan yang dimaksud, ia katakan, tidak cukup hanya dengan cita-cita dan program, melainkan harus didukung dengan upaya yang komprehensif dari hulu hingga ke hilir, mulai dari upaya advokasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, hingga dukungan dari pemerintah, sebagai bentuk kewajibannya menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat.

Pria yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) berharap, RS dapat berperan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di NTB. Dia juga mengajak seluruh keluarga besar RS untuk terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan.

"Tidak hanya dari kualitas sarana fisik dan peralatan kesehatan yang mengadopsi perkembangan teknologi, namun juga harus didukung dengan tenaga kesehatan yang kompeten dan berdedikasi penuh," lanjutnya.

Tak kalah pentingnya, TGB juga mengajak seluruh petugas yang bertugas di RS untuk mengedepankan pelayanan.

"Saya berharap siapapun yang datang kesini dapat pulang dengan senyum. Tersenyum karena puas dengan pelayanan, dan fasilitas kesehatan yang kita berikan. Berikan pelayanan sepenuh hati. Jadikan RS ini sebagai tempat pengabdian yang utama, dengan dedikasi penuh," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA