Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Lahm Buka Peluang Pensiun Akhir Musim Ini

Rabu 09 Nov 2016 22:21 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Philipp Lahm

Philipp Lahm

Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN – Bek Bayern Munchen Philipp Lahm tidak menolak kemungkinan akan gantung sepatu akhir musim ini. Padahal mantan kapten timnas Jerman itu masih memiliki 18 bulan sisa kontrak dengan Munchen. Dia mengaku mungkin tidak akan bisa memenuhinya. 

“Saya tidak akan mengesampingkan apa pun," kata Lahm kepada Bild, seperti dikutip Sky Sports, Rabu (9/11). "Saya sudah katakan sembilan bulan lalu bahwa situasi ini bisa muncul, dan belum ada yang berubah."

Ia akan berusia 33 tahun pada Jumat (11/11) ini. Lahm menegaskan tidak berniat memperpanjang kontraknya meskipun ia berharap untuk bisa memenangi Liga Champions sebelum mengakhiri kariernya.

Dia lebih memilih ingin bisa memperkirakan sendiri kapan waktu yang tepat untuk mengakhiri kariernya. 

“Saya pasti tidak akan menentukan masa depan saya hanya berdasarkan jumlah gelar yang kami menangkan pada akhir musim. Tapi saya akan mendengarkan tubuh saya dan memutuskan apa yang terjadi selanjutnya,” tutur  Lahm.

Lahm telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga, enam DFB-Pokals, dan satu Liga Champions League plus trofi Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman di Brasil.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA