Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Peringati Hari Pramuka, Lontar Papyrus Gelar Raimuna

Rabu 09 Nov 2016 13:24 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Peringati Hari Pramuka, Lontar Papyrus Gelar Raimuna

Peringati Hari Pramuka, Lontar Papyrus Gelar Raimuna

Foto: Dok: APP Sinarmas

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Unit Industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengadakan acara Perkemahan Tingkat Penegak/ Pandega (Raimuna) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanjung Jabung Barat. Raimuna ini juga sekaligus kegiatan untuk memperingati Hari Pramuka yang ke-55.

Hermawan DBS, Manajer Hubungan Masyarakat Lontar Papyrus mengungkapkan dukungannya atas kegiatan ini. "Kami sangat mendukung kegiatan ini sebagai salah satu upaya kami dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia dan Pelestarian Lingkungan serta komitmen kami dalam UN CEO Water Mandate," ujarnya saat ditemui di sela kegiatan Raimuna dalam keterangan yang diterima Rabu (9/11).

Penyelenggaraan kegiatan Raimuna Kwartir Cabang Tanjabbar 2016 ini menggunakan metode yang beragam, sehingga semua peserta dapat lebih merasakan, mempelajari, menghayati dan mendalami materi yang terkandung di dalamnya. Dengan harapan peserta Raimuna mendapatkan beragam ilmu dan wawasan sebagai penambah bekal dalam proses pembentukan jati dirinya. Peserta terbaik dari Raimuna Tingkat Kabupaten ini akan diikutsertakan pada Raimuna Tingkat Provinsi Jambi pada akhir November 2016 ini juga.

Sebelumnya APP Sinar Mas pada tahun 2011 telah tergabung dalam UN CEO Water Mandate yang berkomitmen untuk memfasilitasi air bersih di masyarakat. Lontar Papyrus sendiri sebagai unit industri APP Sinar Mas, telah melakukan beberapa program air bersih untuk masyarakat sekitar pabrik berupa: sumur bor, pipanisasi air bersih dan program air minum isi ulang. Program sumur bor bahkan sudah dilakukan sebelum tahun 2010 dan sudah ada 6 buah sumur bor yg terpipanisasi ke rumah warga. Tahun 2016 ini Lontar Papyrus juga mengembangkan program pemberdayaan masyrakat dengan program air minum isi ulang dengan biaya 25 juta per mesin. "Harapan kami agar masyarakat mendapat air bersih yg cukup karena daerah ini merupakan daerah rawa-rawa dan masyarakat susah air. Program ini agar kebutuhan air bersih tercukupi" ujar Hermawan.

Sebagai komitmen terhadap kepedulian dengan lingkungan serta implementasi program air bersih ini, kegiatan dilanjutkan dengan Program Penebaran Benih Ikan ke Sungai Pengabuan/Tungkal. Bertempat di dermaga khusus Lontar Papyrus, para pimpinan instansi pemerintah dan swasta tersebut menebar 30 ribu ekor benih ikan air tawar. "Semua rangkaian kegiatan ini diharapkan akan membentuk kualitas sumber daya alam baik lingkungan maupun manusia menjadi lebih baik dan berkualitas, untuk meneruskan kehidupan yang lebih baik," tutup Hermawan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA