Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Chelsea Siapkan Rp 222 Miliar untuk Bek Sampdoria

Rabu 09 Nov 2016 11:26 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Luis Muriel

Luis Muriel

Foto: EPA/SIMONE ARVEDA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub kaya raya asal London Chelsea mempersiapkan dana sebesar 15 juta euro (Rp 222 miliar) untuk penyerang Sampdoria Luis Muriel. Penampilan apik striker asal Kolombia itu membuat pelatih Chelsea Antonio Conte tertarik mendatangkannya ke Stamford Bridge. 

Muriel sudah membela Il Samp sejak musim  lalu. Musim ini, performa penyerang 25 tahun itu menanjak. 13 pertandingan di Serie A dan Copa Italia, Muriel sudah mengemas enam gol. Selain itu Muriel juga mampu melepaskan tiga assists

Dikutip dari Football Italia, Rabu (9/11), ternyata Sampdoria sudah siap menjual Muriel. Hanya, harga yang dipasang il Samp lebih tinggi dari uang yang dipersiapakan the Blues. Sampdoria hanya mau menjual bekas striker Lecce itu dengan harga 25 juta euro (Rp 371 miliar). 

Sampdoria memasang harga mahal karena melihat potensi Muriel untuk terus berkembang. Selama ini, Muriel sudah enam tahun merumput di Serie A. Muriel datang ke Italia 2010 lalu. Sebelum memperkuat Sampdoria Muriel sudah pernah membela Udinese dan Lecce.

Namun untuk membeli Muriel, Chelsea harus belajar dari kesalahan mendatangkan pemain asal Kolombia. Dua tahun terakhir, Chelsea pernah memiliki Juan Cuadrado dan Radamel Falcao yang sama-sama berasal dari Kolombia. Dua pemain tersebut tak mampu nyetel dengan permainan The Blues.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA