Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Henderson Puji Trisula Lini Depan Liverpool

Selasa 08 Nov 2016 17:09 WIB

Red: Israr Itah

Roberto Firmino (kiri) merayakan golnya ke gawang Watford bersama Philippe Coutinho.

Roberto Firmino (kiri) merayakan golnya ke gawang Watford bersama Philippe Coutinho.

Foto: REUTERS/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson memuji trisula the Reds di lini depan. Ia mengatakan, melejitnya Liverpool ke posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris berkat kecanggihan trio Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Liverpool mengalahkan Watford 6-1 pada Ahad untuk memuncaki klasemen dengan nilai 26, unggul satu angka atas Chelsea di posisi kedua. Ketiga pemain depan itu mencatatkan namanya di kertas skor dalam kemenangan tersebut.

Mane duakali membobol gawang Watford untuk menambah pundi-pundi golnya di liga menjadi enam. Sementara Coutinho dan Firmino masing-masing sudah mengemas lima gol dari 11 pertandingan.

"Mereka adalah pemain kelas dunia," kata Henderson, dikutip Reuters, Selasa (8/11).

Ia memuji pemahaman ketiganya tentang permainan keseluruhan, bukan sekadar dalam aspek membangun serangan. Henderson memuji level pekerjaan yang mereka berikan untuk tim dalam pressing dan memenangkan bola kembali sejak di pertahanan lawan.

"Mereka semua membantu tim saat bertahan. Mereka bertiga fantastis untuk saat itu dan ketika bergerak ke depan, mereka tak terbendung," kata dia.

Liverpool terakhir memenangkan liga pada musim 1989/1990 dan sejak itu telah empat kali menjadi runner-up. The Reds terakhir kali menempati posisi kedua pada musim 2013/2014. Saat itu Liverpool masih memiliki Luis Suarez di lini depan dengan Brendan Rodgers sebagai pelatih.

"Saya tidak benar-benar suka membandingkan tim ini untuk beberapa musim lalu. Saya lebih suka berkonsentrasi pada tim ini dan apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang tengah kami lakukan. Tim dari musim 2013/14 adalah di masa lalu," kata Henderson menambahkan.

Liverpool bertandang ke Stadion St. Mary untuk menghadapi tim peringkat ke-10 Southampton pada 19 November, ketika liga kembali setelah jeda internasional.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA