Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Kalah Telak 5:0, Koeman Akui Chelsea Lawan yang Sulit

Ahad 06 Nov 2016 10:53 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agus Yulianto

Diego Costa merayakan gol ke gawang Everton, Ahad (6/11).

Diego Costa merayakan gol ke gawang Everton, Ahad (6/11).

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Everton harus rela berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah dikalahkan Chelsea 5-0 pada Sabtu (5/11). Manager Everton, Ronald Koeman mengakui, adanya perbedaan besar antara Chelsea dan Everton, setelah lawannya itu mendapatkan tiga poin.

“Tim ini sangat sulit untuk melakukan permainan melawan Chelsea dan benar-benar manajer Chelsea telah membawa mentalitas pemenang ke pemain,” kata Koeman seperti dikutip //BBC//, Ahad (6/11).

Menurut Koeman, Chelsea memang sangat bersemangat dan sangat berjuang untuk mendapatkan gelar juara di Liga Primer Inggris musim ini. Meskipun begitu, dia berharap, timnya bisa lebih dari apa yang sudah diupayakan pada pertandingan tersebut. Menurutnya, perbedaan terbesar timnya dengan Chelsea mengenai mentalitas untuk memenangkan permainan.

Manager Chelsea Antonio Conte mennyatakan, laga melawan Everton merupakan pertandingan besar. “Kinerja yang baik. Hal ini penting untuk kepercayaan diri untuk menjadi puncak klasemen,” tutur Conte.

Bagi Conte, pemainnya pantas mendapatkan kemenangan tersebut karena sudah menunjukkan komitmen besar. Dia menilai, timnya memiliki keseimbangan membela tim yang lebih tanpa harus kehilangan pertahanannya.

Eden Hazard berhasil mencetak dua gol untuk Chelsea dan mendapatkan pujian dari Conte atas permainan luar biasa untuk tim. Sementara tiga gol lainnya berhasil dicetak oleh Diego Costa, Pedro Rodriguez, dan Marcos Alonso.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA