Jumat 04 Nov 2016 13:29 WIB

Bos LCR Honda Bangga dengan Crutchlow

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Cal Crutchlow
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Bos tim LCR Honda Lucio Cecchinello mengaku bangga bekerja sama dengan pembalap seperti Cal Crutchlow. Salah satu momen balapan paling disukainya adalah ketika Crutchlow mampu berada 4,2 detik di depan pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi pada GP Philip Island, 23 Oktober lalu.

"Dia mencatat kemenangan pertamanya di trek basah. Ini adalah fakta bahwa Cal adalah pembalap terbaik di kondisi hujan dan memilih ban tepat. Kemenangannya di Australia membuat kami sangat bangga," ujarnya, dilansir dari Speedweek, Jumat (4/11).

Crutchlow dua kali meraih podium pertama dan menempati urutan ketujuh di klasemen MotoGP tahun ini. Dia bahkan berhasil melampaui prestasi pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dengan empat kali naik podium.

Cecchinello mengatakan dirinya selalu percaya akan potensi Crutchlow. Untuk beberapa alasan, LCR Honda sempat melewati fase sulit di awal musim karena bermasalah dengan ban depan. Tim juga terkendala dengan kontrol traksi baru sehingga membutuhkan waktu untuk merasakan kenyamanan membalap.

"Untungnya Michelin terus meningkatkan kualitasnya. Seluruh tim bekerja sama dan wow, dia bisa naik podium," kata Cecchinello. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement