Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Siapa Pengganti Daniel Craig sebagai James Bond?

Kamis 03 Nov 2016 08:32 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah

Daniel Craig pemeran James Bond dalam film Spectre

Daniel Craig pemeran James Bond dalam film Spectre

Foto: Variety

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Daniel Craig tak akan lagi memerankan James Bond dalam serial Agen 007 itu selanjutnya. Namun, aktor yang disebut menggantikan Craig, Michael Fassbender, pun masih merahasiakan kejelasan hal ini.

Michael Fassbender akan berperan sebagai James Bond dalam serial Bond terbaru, The Light Between Oceans. Namun, Fassbender mengaku hal tersebut tak mungkin terjadi.

Aktor berdarah Jerman-Irlandia itu memang sempat masuk bursa pemilihan aktor pemeran Bond selanjutnya menggantikan Daniel Craig. Namun, saat dalam sesi wawancara dengan majalah GQ, ia membantah kabar ini. "Sejujurnya, tidak," kata Fassbender seperti dikutip BBC, Rabu (2/11).

Fassbender mengaku ia adalah penggemar berat James Bond dan sempat memikirkan masa depan sosok Bond. "Saya hanya suka saja. Saya pikir kita semua tumbuh di tengah film-film James Bond," kata Fassbender.

Ia menyarankan agar pemeran agen M16 itu dimainkan oleh pria muda seperti Jack O'Connell. Menurutnya, wanita juga bisa berperan sebagai Bond.

Menurutnya, Daniel Craig telah berakting bagus meskipun memang dibutuhkan sosok lebih muda untuk melanjutkan tokoh Bond. "Menyenangkan untuk membicarakan soal Bond. Tapi Bond butuh aktor berusia 20-an. Saya selalu berpikir Bond haruslah orang Inggris. Orang Amerika, boleh juga. Atau perempuan? Mengapa tidak," tutur Fessbender.

Daniel Craig, yang telah berperan dalam empat seri Bond yakni Casino Royale, Quantum of Solace, Skyfall dan Spectre dikabarkan tidak melanjutkan peran Bond yang sudah dimainkannya. Selain Fessbender, Tom Hiddleston, Idris Elba dan James Norton sempat dinominasikan sebagai calon pengganti Craig. Bulan lalu, produser eksekutif serial Bond sempat menyatakan Craig bisa tetap mempertahankan peran Bond jika Craig mau.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA