Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi Selama Berada di Seoul (2)

Kamis 03 Nov 2016 02:12 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Gembok cinta yang berada di kawasan N Seoul Tower.

Gembok cinta yang berada di kawasan N Seoul Tower.

Foto: Dok: KTO

REPUBLIKA.CO.ID, Seoul tak hanya populer bagi wisatawan yang gemar belanja. Ada hal lain yang juga harus Anda lakukan selama berada di Ibukota Korea Selatan ini.

Mencari pusat kesenian atau hiburan wajib menjadi agenda penting selama berada di Seoul. Berikut penjelasannya dikutip dari Korea Tourism Organization (KTO).

Wisata Hiburan

1. Teater Nanta Myeong-Dong
Teater Nanta Myeong-Dong berlokasi di lantai 3-5 Gedung UNESCO, tempat Funky House berada. Di dalamnya termasuk sebuah teater dengan 386 kursi dua tingkat. Bangku-bangku tersebut diletakkan sedekat mungkin dengan panggung dan dinding-dindingnya didesain secara khusus sehingga penonton bisa merasakan semangat pertunjukan.

Di dalam auditorium yang berlokasi di lantai tiga, terdapat ruangan khusus keluarga yang datang bersama anak-anak. Ruangan ini memiliki kaca antisuara dan sistem stereo sehingga para penonton segala usia dapat menikmati pertunjukan. Teater di Myeong-Dong ini tidak hanya memiliki pertunjukan berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki tempat pameran kelas satu di lobinya. Anda bisa mengecek laman resminya untuk informasi lebih lanjut dan reservasi tiket untuk pertunjukan.

2. Seoul Arts Center
Pusat Seni Seoul adalah kompleks seni perwakilan yang ada di Korea. Terdiri dari Opera House, Concert Hall, Galeri Seni, Morgue, Kaligrafi dan Teater yang khusus untuk memainkan seni di jam-jam tertentu. Anda dapat menikmati berbagai pertunjukan dan pameran di pusat kebudayaan ini.

Salah satu aspek yang menonjol dari gedung ini adalah bahwa itu dibangun untuk sepuluh pusat seni terbaik di dunia. Opera House yang berdiri di tengah-tengah kompleks, atapnya berbentuk seperti Gat. Gat merupakan topi tradisional Korea yang terbuat dari bambu. Disini merupakan satu-satunya tempat terbaik untuk menyimpan kaligrafi khas Korea, dan bisa dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan video dari kesenian Morgue.

Berkunjung ke lokasi kesenian ini tak perlu khawatir karena tidak dipungut biaya sepeser pun. Setelah puas berkeliling, Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan nan indah lengkap dengan kursi untuk bersantai. Bila Anda penasaran, ikuti jejak gunung-gunung itu dan Anda akan sampai di Daesungsa Temple, sebuah kuil Buddha yang berada di pegunungan.

3. Merasakan Seoul dari perspektif yang berbeda di Namsan
N Seoul Tower yang letaknya di Gunung Namsan dapat ditempuh dengan menggunakan cable car. Dari atas sini, pemandangan kota Seoul dengan perspektif berbeda dapat Anda lihat. Untuk menaiki cable car, para pengunjung bisa memilih bolak-balik atau hanya satu arah. Biaya untuk perjalanan bolak-balik sebesar 8.500 won untuk dewasa dan anak-anak 5.500 Won.

Sebelum memasuki kawasan N Seoul Tower Anda akan menaiki tangga dengan pemandangan hutan yang asri. Lalu di sisi sebelah kiri Anda bisa melihat sebuah tempat yang penuh dengan gembok cinta. Gembok cinta di lokasi dijual seharga 10.000 won. Banyak pasangan yang ingin menaruh gembok mereka. Dulu, kunci untuk gembok tersebut dibuang hutan, tetapi untuk menjaga kelestarian lingkungan, kunci-kunci untuk meletakkannya dibuatkan sebuah kotak lucu seperti kotak surat. Ingat ya, setelah meletakkan gembok di tempat ini, kuncinya langsung diletakkan di kotak yang telah disediakan. Nah, jika ingin melanjutkan ke ruang observatorium N Seoul Tower kalian bisa naik ke atas. Setelah ada sebuah gazebo besar, di baliknya Anda bisa melihat komplek N Seoul Tower. (Bersambung).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA