Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Datang ke Seoul, Cek Panduan Wisata di Situs Tur Ini

Kamis 03 Nov 2016 01:03 WIB

Red: Winda Destiana Putri

I Seoul U, brand image guna mengedepankan pariwisata di Kota Seoul.

I Seoul U, brand image guna mengedepankan pariwisata di Kota Seoul.

Foto: Dok: Visitseoul.net

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seoul telah menjadi Ibukota dari Negara Korea Selatan selama lebih dari 600 tahun sejak kedudukan Dinasti Joseon (1392-1910). Seoul lebih di kenal dengan sebutan “Hanyang” saat zaman Dinasti Joseon.

Seoul kini telah menjadi kota dengan pusat tujuan wisatawan dimana 80,3 persennya adalah wisatawan mancanegara. Jumlah pengunjung dari mancanegara terus meningkat semenjak Piala Dunia Korea-Jepang pada tahun 2002. Pada tahun 2015, Seoul menjadi peringkat 9 untuk destinasi kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Kepopuleran negara Song Joong Ki ini juga tak lepas dari peran otoritas pariwisata di masing-masing kota untuk memajukan daerahnya. Bahkan di Seoul sendiri demi memajukan wisatanya, otoritas pariwisata setempat membuat I.SEOUL.U dalam rangka mengelola kota Seoul menjadi satu kesatuan. I.SEOUL.U didirikan pada tahun 2015 dan menjadi brand image pariwisata di Kota Seoul. I.SEOUL.U dihadirkan untuk melanjutkan peningkatan daya saing kota Seoul, dan mendukung kegiatan pembangunan yang terus berlanjut.

Guna memudahkan wisatawan asing berkunjung ke Seoul, otoritas pariwisata setempat juga tak lupa membuat kemajuan teknologi di bidang pariwisata. Dengan meluncurkan situs-situs ini, wisatawan dijamin tak akan tersesat selama berada di Seoul. Berikut beberapa situs yang perlu Anda kunjungi selama melakukan tur di Seoul, Korea Selatan.

Visit Seoul
 
Visit Seoul adalah situs resmi untuk wisatawan yang disediakan oleh Kota Seoul. Dalam situs ini terdapat berbagai macam informasi termasuk tempat wisata, belanja, akomodasi, dan tempat yang direkomendasikan.
 
Situs ini juga memberikan daftar 10 tempat terbaik sesuai tema kategori seperti kehidupan malam, hiburan Korea, belanja, tradisi, wisata keluarga, pemandangan lampu kota Seoul, dan sebagainya. Tidak hanya informasi wisata, reservasi untuk hotel dan pertunjukan juga disediakan di situs ini. Detail seperti tanggal, harga juga di informasikan. Untuk setiap anggota dari Visit Seoul dapat melakukan pemesanan tiket di situs ini.

Panduan resmi Kota Seoul berisi peta, informasi transportasi, dan nomor telepon tersedia dalam format PDF dan dapat di download di situs. Panduan ini dapat di unduh di link http://english.visitseoul.net/map-guide-book.

Visit Korea

Visit Korea adalah situs resmi untuk wisatawan yang disediakan oleh Korean Tourism Organization (KTO). Situs ini menyediakan berbagai informasi mengenai pariwisata (transportasi, akomodasi, tempat wisata) di setiap bagian di Korea, yang meliputi juga informasi mengenai Kota Seoul.

Di bagian ujung kanan atas situs, terdapat kotak pencari. Jika kita mengetik ‘Seoul’ sebagai kata pencari, berbagai informasi perjalanan tentang Seoul akan muncul. Ciri khas lain dari Visit Seoul ini adalah menyediakan fitur daftar belanjaan. Fitur daftar ‘barang yang wajib di beli’ ini tersusun rapi per kategori dan situs ini memberikan informasi bebas pajak dan kupon diskon.

TripAdvisor
 
Selain situs yang disediakan oleh Kota Seoul dan Korean Tourism Organization, informasi tentang Seoul bisa di temukan dari situs lain seperti Trip Advisor. Dalam situs Trip Advisor, komentar yang ada bersumber langsung dari review wisatawan Internasional/mancanegara, hal inilah yang membuat situs tersebut terpercaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA