Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi Selama Berada di Seoul (1)

Kamis 03 Nov 2016 00:37 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di Seoul, Myeongdong Street.

Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di Seoul, Myeongdong Street.

Foto: Dok: Korea Tourism Organization

REPUBLIKA.CO.ID, Korea Selatan dari tahun ke tahun mengalami pergerakan perjalanan wisata yang luar biasa. Beragam paket wisata ditawarkan oleh negara asal aktor yang juga menjadi brand image pariwisata Song Joong Ki ini.

Tak hanya memiliki ragam objek wisata menarik yang wajib dikunjungi, Seoul dan kota lainnya dikenal memiliki kemudahan akses dan menyediakan pelbagai aktifitas wisata. Lalu, apa saja hal yang mesti Anda lakukan begitu sampai di Seoul? Berikut penjelasannya dikutip dari Korea Tourism Organization (KTO).

Wisata Belanja
Korea Selatan bukan hanya dikenal karena pemain drama yang memukau. Negara ginseng ini juga dikenal sebagai tujuan wisata favorit wisatawan di seluruh dunia. Ketika bertandang ke Seoul, ada beberapa lokasi wisata belanja yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

1. Kawasan Insa-Dong
Insa-dong yang terletak di jantung kota merupakan tempat yang penting di mana souvenir lama dan tradisional tapi berharga dipamerkan. Ada satu jalan utama di Insa-dong dengan gang-gang di setiap sisi. Dalam gang ini diisi oleh galeri, restoran tradisional, kedai-kedai teh, dan kafe.

Galeri-galeri disini merupakan detak jantung dari Insa-dong. Ada sekitar 100 galeri di daerah dan Anda dapat melihat setiap contoh seni rupa tradisional Korea dari lukisan hingga patung. Galeri paling terkenal adalah Hakgojae Gallery, yang berfungsi sebagai pusat seni rakyat, Galeri Seni Gana, yang mempromosikan banyak seniman menjanjikan, dan Gana Art Center.

Rumah minum teh dan restoran-restoran adalah pelengkap sempurna untuk galeri. Pada awalnya mereka mungkin akan sulit untuk ditemukan, tetapi jika Anda meluangkan waktu untuk berjalan-jalan di lorong-lorong berliku-liku, melihat-lihat tempat belanja sendiri bisa sangat menghibur. Toko-toko di Insa-dong sangat populer di kalangan semua kelompok usia, karena masing-masing memiliki keunikan.

Setiap hari Sabtu 14:00-22:00 dan Ahad 10:00-22:00, jalan utama ditutup dari lalu lintas dan itu menjadi ruang budaya. Toko-toko mendirikan stand di luar, pedagang permen Korea dan warung peramal dapat dengan mudah ditemukan. Insa-dong sangat populer di kalangan wisatawan asing. Ini adalah tempat dimana mereka dapat mengalami dan melihat langsung budaya tradisional Korea, juga membeli potongan-potongan seni rupa.

2. Kawasan Myeong-Dong
Kawasan ini sudah terkenal merupakan surganya pusat perbelanjaan di Korea Selatan. Sepanjang satu kilometer di jalan ini, Anda akan banyak menemukan pelbagai toko bermerek dan beragam. Anda bisa mendapatkan produk berkualitas dan ternama dengan harga yang sangat menarik. Disini, Anda akan menemukan mall paling hits di Korsel seperti Myeong-dong Migliore, Lotte Department Store, Noon Square, M Plaza dan Shinsegae Department Store.

Selain itu, Myeong-dong adalah rumah bagi Jaemi-ro Street, sebuah jalanan unik yang didedikasikan untuk kartun. Salah satu jalan ternama yang diciptakan oleh 70 peserta kartunis yang menggunakan keahlian mereka untuk menciptakan suasana hidup dan energik yang berdiri dengan namanya (Jaemi berarti "menyenangkan" dalam bahasa Korea).

Jaemi-ro Street terletak di arah Gunung Namsan dari Stasiun Myeong-dong. Kawasan ini penuh dengan atraksi tersembunyi dan dapat dengan mudah memperlambat setiap orang yang melewatinya. Anda dapat bertemu dengan beragam karakter kartun Korea yang mengisi sudut-sudut dan dinding setiap jalan. Anda juga dapat mengunjungi pusat multikultural Jaemirang dan Seoul Animation Center yang terletak di dekatnya saat Anda menjelajahi jalan-jalan ini.

3. Kawasan Dongdaemun
Dongdaemun Shopping Complex adalah salah satu pasar yang paling terkenal di Korea. Perusahaan ini didirikan pada bulan Desember 1970 sebagai yang terbesar dari jenisnya di Asia dan telah mempertahankan status itu selama 40 tahun terakhir.

Kebanyakan toko-toko yang dapat Anda temukan yakni menjual kain dan pakaian untuk semua tren mode global terbaru. Dongdaemun Shopping Complex kini juga membangun reputasinya sebagai pusat desain internasional. Selain itu, saat matahari terbenam dan malam mulai datang, pasar malam muncul di belakang Dongdaemun Desain Plaza (DDP).

Jalan dengan kios-kios bertenda kuning terlihat selaras berurutan, dan akan terlihat ramai dengan orang-orang pada pukul 10 malam. Baru-baru ini, namanya diubah menjadi 'Pasar Sebit Dongdaemun'. Di pintu masuk Pasar Sebit Dongdaemun, Anda akan disambut oleh maskot lucu berbentuk burung hantu, diikuti oleh deretan kios pinggir jalan yang tampaknya tak terhitung jumlahnya dan menjual berbagai macam barang. Selain itu, Anda dapat menikmati beragam street food untuk camilan larut malam seperti Gimbap, Tteokbokki, dan Sundae. (Bersambung).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA