Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Ini Harapan Susi Susanti Terhadap Wiranto Terkait Bulu Tangkis

Rabu 02 Nov 2016 13:36 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Susi Susanti

Susi Susanti

Foto: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti menaruh keyakinan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto bisa menjadi Ketua Umum (Ketum) yang baik untuk PP PBSI. Susi mengungkapkan, Wiranto bisa melanjutkan pengurusan yang baik dari Ketum PP PBSI sebelumnya, Gita Wirjawan. 

“Apa yang Pak Gita hasilkan tentunya bisa diteruskan Pak Wiranto mana yang baik,” kata Susi kepada Republika.co.id, Rabu (2/11).

Ia mengatakan, ketum yang baru juga bisa memberikan tambahan atau perbaikan dari kekurangan yang ada sebelumnya. 

Susi menilai pada kepengurusan sebelumnya, persoalan regenerasi atlet bulu tangkis masih dirasa kurang. Dia berharap, pada kepengurusan PP PBSI selanjutnya baru bisa mempercepat regenerasi atlet bulu tangkis dalam beberapa sektor. 

“Terutama di sektor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri yang masih jarang menghasilkan prestasi,” tutur Susi.

Dia mengharapkan pada pengurusan yang baru bisa menyiapkan pembinaan regenerasi atlet bulu tangkis karena Indonesia sedikit tertinggal dengan Cina dan Thailand. 

Di dua negara tersebut, kata Susi, atlet bulu tangkis muda dimungkinkan sudah bisa menggantikan atlet senior yang sudah banyak bertanding. Susi merasa Indonesia perlu ekstra kerja keras untuk meningkatkan regenarasi lebih cepat lagi.

Selain regenerasi, Susi mengingkan PP PBSI bisa meningkatkan lahirnya bibit atlet bulu tangkis di seluruh daerah Indonesia. “Saya maunya bulu tangkis bisa lebih merata lagi tidak hanya di Pulau Jawa saja, juga ada kerja sama dengan klub besar atau kecil,” ujar Susi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA