Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Wiranto Jadi Ketum PBSI, Ini Tanggapan Susi Susanti

Rabu 02 Nov 2016 12:47 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan

Wiranto

Wiranto

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PBSI 2016-2020. Mantan atlet bulu tangkis Susi Susanti mengungkapkan dirinya tidak khawatir dan menilai sosok Wiranto tetap bisa fokus menjalani dua rangkap jabatan.

Menurut Susi, Wiranto memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap bidang olahraga bulu tangkis. “Yang saya tahu, beliau bahkan pernah menjadi pemain terbaik bulu tangkis saat muda,” kata Susi kepada Republika.co.id, Rabu (2/11).

Bahkan, kata Susi, Wiranto pernah menjadi lawan main Rudi Hartono sehingga bisa dikatakan memiliki level baik dalam bidang bulu tangkis. Susi merasa keseharian Wiranto yang sudah sangat menyukai bulu tangkis sejak muda membuatnya yakin Menkopolhukam itu bisa tetap fokus untuk mengurus PBSI.

“Dia ngerti badminton dengan baik sehingga itu menjadi alasan juga mengapa ia mau menjadi Ketum PBSI, tentu beliau akan menyempatkan dan juga fokus,” ungkap Susi.

Susi menyatakan tidak masalah jabatannya sebagai menteri juga pasti bisa bagus dalam pengurusan di PBSI. Belum lagi, Susi menilai Wiranto sosok senior dan berpengalaman dalam bidang organisasi olahraga dengan hasil yang baik juga. Latar belakang tersebut, lanjut Susi, bisa menjadi salah satu harapan agar bulu tangkis Indonesia bisa kea rah yang lebih baik.

“Saya yakin Ketum PBSI yang baru bisa melanjutkan program ketum sebelumnya yang juga sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ujar Susi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA