Selasa 01 Nov 2016 00:17 WIB

Rio Haryanto Ingin Tetap Berlaga di F1, tapi..

Rio Haryanto
Foto: EPA
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pebalap nasional Rio Haryanto tetap ingin berlomba pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) pada musim balap 2017. "Inginnya sih tetap berlaga pada F1 pada musim 2017, tetapi semua tergantung pada dana dan kesiapan sponsor," kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, Senin (31/10).

Indah mengatakan pendekatan terhadap tim terus dilakukan, tetapi semuanya tergantung pada dana dan kesiapan sponsor. Sampai kini belum ada titik terang terkait tim yang bakal ditempati Rio Haryanto pada musim balap 2017.

Musim balap F1 2016 tinggal menyisakan dua seri lagi yaitu di Brazil (11-13 November 2016) dan seri terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (25-27 November 2016). Saat ini, pebalap asal Solo, Jateng, berstatus sebagai 'reserve driver' di tim Manor Racing setelah sebelumnya sempat menjadi pebalap utama di tim tersebut sampai dengan putaran ke-11.

Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak. Pebalap junior Marcedes, Esteban Ocon, resmi menggantikan posisi pebalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement