Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Carmudi Perluas Pangsa Pasar Mobil Bekas ke Solo

Selasa 01 Nov 2016 02:16 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Budi Raharjo

Ilustrasi sentra penjualan mobil bekas.

Ilustrasi sentra penjualan mobil bekas.

Foto: Republika/Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carmudi bersama dengan lembaga pembiayaan BCA Finance membuka bursa mobil bekas Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro) di Solo, Jawa Tengah. Untuk kota ini, Carmudi membuka bursa mobil bekas dengan lahan dan kapasitas lebih besar ketimbang di Semarang.

Luas area Carsentro Solo mencapai 2.500 meter persegi dengan kapasitas yang mampu ditampung mencapai 130 mobil mobil bekas, dan rata-rata per dealer bisa menampilkan 4 mobil bekas untuk dijual. CEO Carmudi Indonesia Subir Lohani mengatakan, ada Carsentro Solo lebih besar daripada Carsentro sebelumnya, kota tersebut menyimpan potensi besar untuk berkembangnya bisnis jual beli mobil bekas.  

Hal lain yang mendasari itu juga adalah omzet penjualan Carsentro Semarang yang dibuka tiga bulan lalu, sudah mencatatkan rata-rata 80 unit mobil bekas laku terjual per bulan. "Berdasarkan potensi yang dimiliki, tak menutup kemungkinan bahwa Carsentro Solo kali ini akan memberikan angka penjualan yang lebih menjanjikan dari sebelumnya," ujar Subir dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/10).

Carsentro Solo diproyeksikan menjadi pusat jual beli mobil bekas terbaik untuk masyarakat Solo dan sekitarnya. Sebab berlokasi di kawasan niaga terpadu yang strategis dan berpotensi bisnis terbaik yakni, area parkir Sentra Niaga, Kawasan The Park Mall Jalan Ir. Soekarno, Solo Baru, dan Sukoharjo,

Menurut Subir Lohani, sebanyak 130 unit mobil bekas berkualitas dari dealer rekanan Carmudi.co.id dan BCA Finance akan difasilitasi dengan konsep marketing yang terintegrasi baik online maupun offline. Seperti layanan Carmudi.co.id untuk Inspeksi Mobil Bekas dan program garansi mobil bekas pertama di Indonesia yang bernama Garansi Carmudi.

"Carsentro tentu akan terus kami kembangkan di kota-kota lain. Dengan menggabungkan banyak dealer mobil dalam satu area seperti Carsentro maka akan memudahkan konsumen dalam membeli kendaraan," kata Subir.

Bentuk kerjasama yang terjalin antara Carmudi.co.id dan BCA Finance merupakan sebuah wujud komitmen yang kuat dan sangat menarik dari dua perusahaan dengan industri yang berbeda dengan satu tujuan yang sama pada pasar mobil bekas. Kesuksesan Carsentro sebagai bursa mobil yang mampu menjadi solusi terbaik masyarakat dalam mendapatkan mobil impiannya dan perkembangan nyata sektor pasar mobil bekas di kota Solo.

“Kami berharap Carsentro di Solo memberikan angin segar dan warna baru bagi pertumbuhan bisnis mobil bekas di Solo. Sehingga berdampak positif bagi volume penjualan mobil bekas BCA Finance cabang Solo khususnya,” ujar Regional Manager BCA Finance Ridwan Saleh.

Menurut Ridwan, Carsentro bisa menjadi pilihan baru masyarakat solo untuk membeli mobil bekas. Ridwan berharap Carsentro menjadi bursa mobil bekas terbesar dan terlengkap di Solo jika dibandingkan dengan bursa mobil yang ada saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA