Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Inter Terjegal di Kandang Sampdoria

Senin 31 Oct 2016 04:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Striker Sampdoria Fabio Quagliarella (depan).

Striker Sampdoria Fabio Quagliarella (depan).

Foto: EPA/SIMONE ARVEDA

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Inter Milan menelan pil pahit dalam kompetisi Serie A. Baru saja memetik kemenangan pekan lalu, Inter kembali terjegal. Kali ini Sampdoria membungkam Inter dengan skor tipis 1-0 di Stadion Luigi Ferarris, Genoa, Senin (31/10) dini hari WIB, lewat gol Fabio Quagliarella.

Gol semata wayang Il Sampd hadir dari kaki Fabio Quagliarella di menit ke-44. Hasil ini menambah catatan minor Inter di bawah kepelatihan Frank de Boer. Inter telah menelan lima kekalahan dari 11 pertandingan.

Sejak menit awal Inter kesulitan membangun skema permainan mereka. Alhasil pasukan Marco Giampaolo mampu memberikan tekanan hingga seperempat garis pertahanan Nerazzurri.

Melalui serangan cepat Luis Muriel, Sampdoria mengancam gawang yang dijaga Samir Handanovic pada menit ke-13. Namun, usahnya masih belum membuahkan hasil.

Nerazzurri terlambat panas. Baru pada pertengahan pertandingan mereka mampu menemukan ritme permainannya. Peluang Inter hadir pada menit ke-16. endangan Antonio Candreva dari luar kotak penalti masih diselamatkan oleh penjaga gawang Christian Puggioni yangtampil cukup apik.

Petak bagi La Beneamata hadir pada menit ke-44. Berawal dari kerjasama playmaker Bruno Fernandes dengan Karel Linetty, bola langsung diumpankan ke Quagliarella. Sepakan kaki kiri eks pemain Juventus itu menghujam keras ke pojok gawang Handanovic. Skor 1-0 untuk keunggulan Sampdoria.

 

Memasuki interval kedua, Inter langsung mengambil inisiatif dengan menekan gawang Blucerchiati. Eder yang berlari menyusur dari sisi kiri langsung melepaskan tendangan keras, sayang bola masih melayang tinggi di atas mistar gawang.

Sampdoria bisa menggandakan keunggulan andai saja tendangan Fernandes pada menit ke-53 tak mampu ditepis oleh Handanovic.

Pergantian pemain, De Boer menurunkan Rodrigo Palacio menggantikan Candreva untuk memberikan suntikan tenaga baru di lini depan Inter. Sayang beberapa kali peluang yang hadir di mulut gawang Sampdoria masih bisa ditahan oleh kiper Puggioni.

Keasikan menyerang Inter seakan lupa dengan linin pertahanan mereka, Sampdoria melakukan aksi serangan balik cepat melalui pemain pengganti Ante Budimir dan Muriel. Akan tetapi upaya Budimir pada menit ke-89 masih bisa ditepis Handanovic. Satu gol dari Quagliarella cukup bagi Sampdoria untuk mengamankan tiga angka.

Atas hasil ini, Blucerchiati naik empat tangga ke posisi 12 dengan nilai 14 sama dengan yang diperoleh Inter. Inter menempati posisi 11 klasemen, unggul selisih gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA