Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Jessica: Keputusan Hakim Sangat tidak Adil

Kamis 27 Okt 2016 17:54 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham

 Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso

Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdakwa Jessica Kumala Wongso resmi divonis 20 tahun oleh majelis hakim dalam sidang ke-32 kasus kopi sianida di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10). Namun, perempuan 27 tahun tersebut tidak terima dengan keputusan yang dibacakan ketua majelis hakim Kisworo tersebut.

"Saya tidak terima, karena menurut saya keputusan ini sangat tidak adil dan sangat berpihak," singkat Jessica usai persidangan.

Sementara, kuasa hukumnya, Otto Hasibuan mengatakan, setelah mendengar putusan tersebut dirinya merasa prihatin dan kecewa. Pasalnya, kata dia, majelis hakim bertindak sebagai jaksa menyerang profesi pembela hukum.

"Terus terang kami prihatin dan kecewa. Karena sama sekali bukti BB 4 (cairan lambung Mirna 0,2 miligram) tidak dipertimbangkan. Majelis hakim bertindak sebagai jaksa menyerang profesi kami," ujar Otto.

Menurut Otto, majelis hakim tidak sepatutnya menyerang profesi advokat. Karena itu, pihaknya pun berencana melalukan banding. "Akan kami sampaikan di dalam pembuktian. Oleh karena putusan ini sangat tidak adil dan tidak berdasar hukum. Secara tegas, kami menyatakan banding," kata Otto.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA