Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Sushi Rakyat, Sushi dengan Cita Rasa Indonesia

Kamis 27 Okt 2016 08:29 WIB

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah

Sushi Rakyat

Sushi Rakyat

Foto: MGROL77

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda penggemar sushi, makanan Jepang yang umumnya diolah dari bahan-bahan mentah itu, kini bisa dinikmati  dengan cita rasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, Sushi Rakyat, makanan khas Jepang ini pun dibuat sesuai lidah orang Indonesia.

Makanan khas Jepang yang dibuat Dini Utami Putri. Aneka sushi yang ditawarkan dibuat menggunakan bahan-bahan yang sudah matang. Bukan lagi bahan mentah seperti sushi pada umumnya, karena orang Indonesia cenderung tidak suka makan makanan mentah.

Usaha wanita ini berasal dari sebuah keisengan di rumah. Namun kini, keisengan itu telah betahan hingga lima tahun. Dia pun terus melanjutkan usahanya dengan membuka outlet di bilangan Karang Tengah, Tangerang.

Sushi Rakyat mengeluarkan beberapa variant yang unik, seperti Crazy Salmon, Salmon Mletus, Cheezy Monster, Dangyo Sushi, Guritago dan masih banyak lagi. “Memang setiap nama kita punya ciri khasnya sendiri. Misal Crazy Salmon itu karena banyak salmonya. Kalau Salmon Meletus itu toping mayonya yang bikin spesial dan ada telur ikannya juga," ungkap Dini di Jakarta belum lama ini.

Harga Sushi Rakyat ini pun cukup 'merakyat'. Untuk menikmati seporsi susi dengan isi 8 buah, Anda cukup merogoh kantung kisaran Rp 35 hingga Rp 40 ribu. Harga relative murah ini, memang ditujukan untuk semua kalangan dengan alasan agar sushi bisa dimakan oleh semua orang.

“Sasaranya memang untuk semua kalangan, sesuai dengan namanya Sushi Rakyat, kami ingin merakyatkan makanan sushi dengan cita rasa Indonesia," kata Dini.

Selain dari segi citarasa dan namanya yang unik, serta bahan-bahan yang terjamin matang, sushi ini juga telah berlabel halal dari MUI. Sehingga siapa pun bisa makan tanpa harus melihat ras dan agama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA