Selasa 25 Oct 2016 20:46 WIB

Kalahkan Stadium, SM Pertamina Buka Peluang ke Semifinal Perbasi Cup

Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu melakukan lay up saat melawan Stadium dalam Turnamen Perbasi Cup 2016.
Foto: Istimewa
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu melakukan lay up saat melawan Stadium dalam Turnamen Perbasi Cup 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina semakin membuka peluang lolos ke semifinal Turnamen Perbasi Cup. Arki Dikania Wisnu dkk memetik kemenangan kedua di Grup A dengan menaklukkan Stadium 73-59 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (25/10).

Dengan perhitungan di atas kertas SM Pertamina dapat mengatasi JNE Bandung Utama pada laga terakhir, maka pertandingan kontra CLS Knights pada Kamis (27/10) diperkirakan akan menjadi penentuan tim yang akan melaju ke semifinal sebagai juara Grup A. Sebab CLS juga sudah menggenggam dua kemenangan atas Stadium dan JNE Bandung Utama. 

SM Pertamina yang diperkuat dua pemain asing Tiras Wade dan Dior Lowhorn memaksimalkan keunggulan postur untuk melancarkan serangan langsung ke ring Stadium. Serangan ini sebenarnya masih bisa diredam oleh Stadium meskipun dengan susah payah. Akan tetapi saat serangan langsung ke ring gagal, para guard SM Pertamina siap melepaskan tembakan dari jarak jauh.

SM Pertamina memimpin 23-15 pada kuarter pertama dan 44-26 saat halftime. Pada dua kuarter akhir, Arki dkk memimpin 55-41 sebelum menutup pertandingan dengan keunggulan 14 angka.

Dior Lowhorn menjadi top skorer dengan 26 angka. Shooter Tiras Wade menyumbang 15 angka. Adapaun sang kapten Arki mengemas 10 point.

Dari Stadium, sebaran angka cukup merata. Center Pringgo Regowo menjadi top skorer dengan 15 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement