Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Renault KWID, Mobil Stylish dengan Harga Terjangkau

Kamis 20 Okt 2016 18:38 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri

Renault Kwid

Renault Kwid

Foto: mashable.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Harga terjangkau menjadi salah satu cara Renault bersaing untuk memasuki pasar mobil di Indonesia. Oleh sebab itu, Renault pun mencoba menawarkan mobil terbaru KWID dengan harga sangat terjangkau.

Meski murah, Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan, Ario Soerjo menegaskan, mobil tersebut tetap memiliki kualitas tersendiri. "Tetap stylish dengan garis desain SUV modern Renault," kata Ario saat Peluncuran new KOLEOS dan KWID di Jakarta, Rabu (19/10). Berpadu dengan dimensi yang sangat kompak seperti ruang kabin yang nyaman dan lapang serta mesin yang efisien.

Ario menerangkan, desain Renault KWID memiliki filosofi yang sama dengan jajaran SUV Renault lainnya. Sama-sama menggambarkan performa dinamis, kekokohan dan nilai petualangan. Bedanya, KWID menyuguhkan desain dengan ground clearance-nya yang setinggi 180 mm dan grille depan yang tampil tegas dan kokoh.

Saat berjalan, dia melanjutkan, KWID akan terlihat kuat dengan bumper dual tone dan berbagai elemen desain istimewa lainnya. Hal ini termasuk lampu depan yang menjadi ciri khas Renault terbaru, yakni berbentuk “C”.

Untuk fiturnya, KWID hadir dengan layar sentuh tujuh inchi dan sistem navigasi, panel instrumen digital, keyless entry dengan remote dan central lock. Terdapat pula lampu sein dan lampu kabut di bagian depan yak tak hanya memberikan tambahan cahaya. Namun memberikan sentuhan menarik secara visual juga.

Sementara ihwal mesin, mobil ini dianggat sangat efisien dengan menggunakan 3-silinder, 1.0 nliter dan 12 katup. Semua ini dikombinasikan dengan transmisi manual yang telah dioptimalisasi. Tujuannya, untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis di kelasnya.

KWID sendiri dibanderol dengan harga Rp 117 juta (on the road Jakarta). “Dengan harga ini, KWID akan menjadi tawaran yang sulit untuk ditolak,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA