Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Temui JK, Dubes Afghanistan Ingin Tingkatkan Kerja Sama Bilateral

Selasa 18 Oct 2016 16:51 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia, Roya Rahmani, berharap Indonesia dan Afghanistan dapat saling meningkatkan kerjasama bilateral di berbagai sektor. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masing-masing negara.

"Kami berdiskusi (dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla). Kami membahas hubungan antara dua negara yang memiliki hubungan sejarah yang baik dan kami berharap dapat meningkatkan kerjasama untuk meningkatkan pendapatan negara, termasuk dalam sektor perdagangan, pendidikan, dan juga pertukaran ahli," kata Roya Rahmani usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (18/10).

Menurut Roya, berbagai langkah untuk meningkatkan kerjasama termasuk juga saling melakukan kunjungan kerja para petinggi negara juga turut dibahas dalam pertemuan ini. Selain itu, keduanya juga membahas kerjasama dalam bidang pariwisata dan juga bisnis.

"Kami membahas berbagai kemungkinan untuk meningkatkan pendapatan dari berbagai sektor yang berbeda, seperti kerjasama pariwisata, bisnis dan juga kunjungan media untuk mengetahui kehidupan kami," kata dia.

Roya mengatakan, Afghanistan merupakan salah satu negara yang pernah mengalami masa konflik namun sektor perdagangannya dapat tumbuh dengan cepat. Karena itu, menurut dia, baik Indonesia dan Afghanistan memiliki peluang yang baik untuk meningkatkan investasi sehingga dapat meningkatkan nilai perekonomian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA