Senin 17 Oct 2016 17:18 WIB

STKIP Muhammadiyah Bogor Akhiri KKN Internasional

Agan Sukaria, Yusuf Sunandar, Ika Iqomatul Mar’ah, Siti Rosyidah, dan Adisit Nurmaguvita menjalani KKN sejak 28 Mei hingga 15 Oktober di Thailand.
Foto: STKIP Muhammadiyah
Agan Sukaria, Yusuf Sunandar, Ika Iqomatul Mar’ah, Siti Rosyidah, dan Adisit Nurmaguvita menjalani KKN sejak 28 Mei hingga 15 Oktober di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lima mahasiswa STKIP Muhammadiyah kembali ke Bogor setelah lima bulan melaksanakan KKN-PPL Internasional di Thailand. Agan Sukaria, Yusuf Sunandar, Ika Iqomatul Mar’ah, Siti Rosyidah, dan Adisit Nurmaguvita menjalani KKN sejak 28 Mei hingga 15 Oktober di Thailand.

Kedatangan mereka disambut cukup meriah oleh sivitas akademika STKIP Muhammadiyah Bogor sebagai duta intelektual kampus marun ini. Kelima mahasiswa berbagi pengalaman mereka selama lima bulan yang terlibat dalam banyak kegiatan di Thailand seperti mengajar, mengikuti workshop dan seminar internasional, serta keikutsertaan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan selama disana.

Menurut Kepala KUI STKIP Muhammadiyah Bogor Ramdan Nugraha, KKN-PPL Internasional akan menjadi agenda tahunan yang menjadi salah satu program unggulan Kantor Urusan Internasiona (KUI) STKIP Muhammadiyah Bogor sebagai upaya internasionalisasi kampus melalui pengembangan sumber daya manusia yang kompetitif pada tingkat global.

“Sejauh ini, STKIP Muhammadiyah Bogor telah bekerjasamadengan tiga negara yaitu Thailand, Kamboja, dan Malaysia. Kerjasama ini akan terus dikembangkan lebih jauh dengan tidak hanya melibatkan mahasiswa namun juga dosen untuk setiap program internasional dalam upaya penguatan lembaga dan sumber daya manusianya," ujar Ramdan.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor Yusfitriadi menyampaikan STKIP Muhammadiyah Bogor telah menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Bogor Barat yang telah menapakkan jejaknya di dunia internasional dengan keikutsertaan mahasiswanya dalam program KKN-PPL internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement