Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Eks Asisten Sir Alex Ferguson Resmi Jadi Pelatih Hull City

Jumat 14 Oct 2016 13:57 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Mike Phelan (kiri) bersama Sir Alex Ferguson

Mike Phelan (kiri) bersama Sir Alex Ferguson

Foto: EPA/LINDSEY PARNABY

REPUBLIKA.CO.ID, HULL--Eks asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United (MU) Mike Phelan akhirnya ditetapkan klubnya Hull City sebagai manajer, Jumat (14/10). Dalam dua bulan terakhir, Phelan sempat berstatus juru taktik interim seiring kepergian pelatih lama Steve Bruce. Kini statusnya naik menjadi manajer tetap.

"Saya sangat senang dengan posisi saya sekarang. Saya benar-benar menantikan tantangan yang ada," kata Phelan dikutip dari Sky Sports.

Phelan yang sebelumnya sempat pula berposisi sebagai asisten Bruce ini pun berjanji akan langsung berkerja keras. Dengan kepastian dalam kedudukan pekerjaan seperti ini, Phelan mengaku semakin fokus dalam menentukan langkah.

Dia tak menampik memang sangat menginginkan posisi manajer. Sosok 54 tahun ini pun menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan pertamanya sebagai manajer di Liga Primer Inggris.

"Ini jadi langkah yang menarik saya benar-benar tak sabar untuk terus berjalan bersama para pemain," kata dia.

Sejak musim 2016/2017 digelar, Phelan sudah memimpin Hull sebagai caretaker. Sejauh ini, dia menempatkan Hull di peringkat ke-15 dengan tujuh poin hasil dua menang, satu seri, dan empat kalah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA