Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Jeda Internasional yang Selalu Makan Korban

Kamis 13 Okt 2016 23:19 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Striker Polandia, Arkadiusz Milik (kiri) saat konferensi pers jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Denmark, akhir pekan lalu. Napoli mengkonfirmasi Milik cedera ligamen lutut kiri pascalaga itu.

Striker Polandia, Arkadiusz Milik (kiri) saat konferensi pers jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Denmark, akhir pekan lalu. Napoli mengkonfirmasi Milik cedera ligamen lutut kiri pascalaga itu.

Foto: EPA/Bartlomiej Zborowski

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES – Kurang lebih sebulan sekali kompetisi antarklub diliburkan karena adanya jeda untuk laga internasional. Biasanya, jeda internasional ini menjadi ancaman buat klub yang pemainnya banyak membela tim nasional. Banyak kejadian pemain balik ke klub dalam keadaan terkapar cedera.

Peristiwa terbaru menimpa klub pesaing scudetto Serie A, SSC Napoli. I Partenopei harus sabar menerima penyerang andalan yang tengah naik daun, Arkadiusz Milik, menderita cedera lutut yang cukup parah. Tim dokter Napoli sudah mengkonfirmasi bahwa, penyerang berusia 22 tahun itu tak dapat membela tim asuhan Maurizio Sarri selama kurang lebih empat bulan ke depan. 

Kecelakaan yang menimpa Milik ketika timnas Polandia meladeni tim tamu Denmark, di stadion Norodowy, Warsawa, pada Senin (9/10) dini hari WIB. Milik turun sebagai starter mendampingi Robert Lewadowski. Beberapa menit sebelum babak pertama selesai, Milik mencoba berebut bola dengan salah bek Denmark. 

Namun setelah adu fisik, bekas penyerang Ajax Amsterdam itu terpelanting sampai lututnya mebentur keras permukaan lapangan. Milik pun terlihat mengerang kesakitan. Seusai jeda babak pertama, pelatih Polandia, Adam Nawalka menggantinya dengan pemain Sampdoria, Karol Linetty. “Tim dokter telah memberi informasi Milik absen setidaknya sampai Januari. Semoga dia bisa sembuh lebih cepat,” kata Sarri, dikutip dari Football Italia, Kamis (13/10).

Napoli memang berlapang dada menerima kenyataan pemain yang menggantikan posisi Gonzalo Higuain itu jadi berurusan dengan tim medis. Namun, media lokal di Polandia yang justru melontrakan kritik keras kepada Nawalka usai cedera yang dialami Milik. Masih mengutip informasi dari Football Italia, para reporter asal Polandia melihat kesalahan murni ada di tangan pelatih yang tidak langsung melakukan pergantian ketika Milik sudah terlihat kesakitan. 

Milik berusaha tetap bermain beberapa saat walau dalam kondisi pincang. “Milik dipaksa terus bermain walau kondisi terpincang. Harusnya dia langsung diganti agar cederanya tidak separah ini,” ucap salah satu wartawan olahraga Polandia, Emil Kaminski.

Hantu cedera di jeda internasional juga mendatangi Arsenal. Playmaker cerdas Mesut Oezil juga dikhawatirkan mengalami masalah usai membela Jerman menjamu Irlandia Utara. Oezil ditarik padababak pertama di laga yang dihelat di Hannover tersebut. 

Namun, untungnya Oezil buru-buru memberikan keterangan melalui Twitter pribadinya, bahwa ia baik-baik saja. Tim dokter Jerman pun tidak ada memberikan keterangan apapun terkait kondisi mantan pemain Werder Bremen dan Real Madrid tersebut. 

Galatasaray pun terpaksa mengerutkan dahi dengan realitas gelandang pekerja keras Wesley Sneijder mendapat cedera hamstring saat membela Belanda melawan Belarusia. Kapten Belanda itu dipulangkan lebih cepat ke klub Turki itu walaupun tim Negeri Kincir angin masih berjuang di laga berikutnya melawan Prancis. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA