Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Klose Disebut akan Gantikan Milik di Napoli

Senin 10 Oct 2016 17:59 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Mantan penyerang Lazio, Miroslav Klose

Mantan penyerang Lazio, Miroslav Klose

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES – Napoli kecewa berat setelah mendapatkan kabar buruk cederanya striker anyar, Arkadiusz Milik. Milik divonis akan absen selama enam bulan ke depan karena cedera ligamen lutut. Cedera pemain 22 tahun itu didapatnya ketika membela Polandia melawan Denmark pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, akhir pekan lalu. 

Dikutip dari Football Italia, Senin (10/10), Napoli langsung memutar otak untuk mengakali absennya Milik. Selama tujuh giornata awal Serie A, Milik cukup menjawab kepercayaan I Partenopei sebagai pengganti Gonzalo Higuain. Milik sudah melesakkan empat gol di Serie A. 

Salah satu yang masuk ke dalam daftar pengganti Milik adalah penyerang veteran asal Jerman, Miroslav Klose. Legenda hidup sepak bola Jerman itu kini berstatus tanpa klub sejak kontraknya habis dengan Lazio pada akhir musim lalu.  Walau sudah uzur 38 tahun, Klose dinilai masih menyisakan bakat hebat untuk tampil di Serie A walau tidak untuk jangka panjang. 

Andaipun terjadi, Klose baru bisa didatangkan ke San Paolo pada jendela transfer pada Januari nanti. Sementara, pelatih Napoli, Maurizio Sarri akan memaksakkan Manolo Gabbiadini atau Jose Callejon bermain sebagai ujung tombak. Dengan begitu, Napoli sampai pertengahan musim akan memakai strategi bermain tanpa striker murni atau yang biasa disebut fals nine.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA