Sabtu 08 Oct 2016 22:26 WIB

Andy Murray ke Final Cina Terbuka

Andy Murray
Foto: Aaron Favila
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Unggulan teratas Andy Murray memastikan diri ke final Cina Terbuka setelah menang 6-2, 6-3 atas petenis Spanyol David Ferrer pada Sabtu (9/10).

Murray (29), yang belum kehilangan satu set pun pada pekan ini, mengunci kemenangan dalam waktu satu jam 31 menit. Sementara itu, petenis Bulgaria Grigor Dimitrov mendapatkan kemenangan "walkover" untuk menuju ke final setelah Milos Raonic mengundurkan diri karena cedera pergelangan kaki.

Raonic terpaksa bermain dua kali pada Jumat, menaklukkan petenis Tunisia Malek Jaziri dan Pablo Carreno Busta untuk melaju ke empat besar. Ia mengalami cedera saat meraih kemenangan atas Carreno. "Kemarin pada pertandingan kedua saya pada malam hari, pergelangan kaki saya terpelintir, tentu saja itu menimbulkan terkilir," kata petenis Kanada itu kepada situs resmi ATP.

"Saya melakukan tes pada pagi hari, yang memperlihatkan saya memiliki robek sebagian di luar pergelangan kaki saya. Saya diminta untuk mencoba (bermain). Saya berusaha untuk melakukan pemanasan sebelum pertandingan seperti yang akan saya lakukan seperti biasa, dan saya tidak mampu untuk bermain."

Murray melaju ke final Cina Terbuka untuk pertama kalinya. Tahun ini merupakan salah satu tahun terbaik dalam kariernya. Ia sukses menjuarai Wimbledon dan memenangi medali emas Olimpiade.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement